Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Pegawai Pemerintah Pekalongan Wajib Pakai Sarung Batik Setiap Jumat

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi berbincang 0- bincang dengan ASN mengenai aturan penggunaan sarung batik setiap Jumat. (Antara/ Kutnadi)

Peraturan itu dilaksanakan untuk melestarikan batik dan mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga, khususnya pengrajin batik.

PEKALONGAN – KABARE.ID: Pemerintah Kabupaten Pekalongan mewajibkan seluruh pegawainya untuk mengenakan sarung batik setiap hari Jumat.

“Sesuai perintah Bupati Pekalongan, maka pada hari ini semua ASN berpakaian sarung batik,” ujar Sekretaris Daerah Pekalongan, Mukaromah Syakoer, sebagaimana dikutip Antara, Jumat (10/1/2020).

Peraturan itu tertulis pada nota bernomor 065.5/03 tentang penggunaan sarung batik sebagai pakaian dinas pada hari Jumat.

Mukaromah mengatakan, pada masa awal pemberlakuan aturan tersebut, Pemerintah Kabupaten masih memaklumi jika masih ada yang belum menaati.

“Surat edaran pemakaian sarung batik kan baru kemarin sore, jadi jika ada ASN yang belum bisa menggunakan sarung batik maka kami maklumi. Namun pada hari Jumat selanjutnya wajib memakai,” katanya. (*)

 

Sumber: Antara

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post