Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Pegadaian Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Jabar

Foto: Humas Pegadaian

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kebutuhan pokok, sembako, makanan siap saji, perlengkapan mandi, pakaian, obat-obatan dan berbagai bantuan lainnya bagi masyarakat terdampak banjir di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

JAKARTA – KABARE.ID: PT Pegadaian (Persero) menyalurkan bantuan kebutuhan pokok, sembako, makanan siap saji, perlengkapan mandi, pakaian, obat-obatan dan berbagai bantuan lainnya bagi masyarakat terdampak banjir di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Persero, R. Swasono Amoeng Widodo, Jumat (19/2/2021) mengatakan bahwa bantuan diberikan secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah daerah seperti Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, wilayah Cikampek dan Tirtamulya Kabupaten Karawang.

“Pegadaian Kanwil X Bandung telah memberikan bantuan di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Bantuan selimut, alat perlengkapan mandi, obat-obatan, pakaian, perlengkapan bayi dan wanita, serta berbagai bantuan lainnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana," ucap Amoeng.

Penyaluran bantuan merupakan wujud komitmen Pegadaian sebagai BUMN untuk Indonesia yang terus memberikan manfaat dan pertolongan untuk masyarakat yang terdampak banjir di sekitar wilayah Jawa Barat. Melalui bantuan yang tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat terdampak banjir.

“Penyaluran bantuan ke daerah terdampak menjadi prioritas kami sejak banjir melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” tambah Amoeng.

Sebelumnya banjir telah melanda sejumlah Wilayah di Jawa Barat seperti Kabupaten Subang, Minggu (7/2/2021) dan Kabupaten Karawang Senin (15/2/2021). Akibat bencana tersebut sejumlah bangunan dan sarana umum lainnya ikut. terendam banjir. Sejumlah masyarakat cenderung mengungsi dan memilih menyelamatkan diri dengan tinggal di posko – posko banjir terdekat. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post