Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Patung Pasir Menghiasi Serang Culture Festival 2018

Peserta membuat patung dari pasir pantai saat Festival Patung Pasir di Pantai Serang, Blitar, Jawa Timur, Minggu (9/9/2018). (ANTARA FOTO/Irfan Anshori)

Sebanyak 33 kelompok peserta dari 28 sekolah tingkat SMA/SMK ikut ambil bagian dalam festival patung pasir di pantai Serang, Blitar. Festival ini mengusung tema Biota Laut sebagai tantangan sekaligus menguji para peserta dalam mengenal ekosistem laut dan kreasi seni.

BLITAR-KABARE.ID: Wisata Pantai Serang yang berada di wilayah Blitar selatan, tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur dipadati wisatawan baik lokal maupun luar daerah, pada Minggu (9/9/2018) pagi.

Selain bertepatan dengan hari libur, banyaknya kunjungan wisatawan ini juga dikarenakan adanya festival Patung Pasir dalam rangka Serang Culture Festival 4 yang kegiatannya dimulai pada awal bulan September hingga pertengahan bulan.

Ketua Panitia kegiatan, Yudi Krisdiantoro mengatakan, festival ini digelar untuk mengoptimalkan potensi yang ada di Desa Serang sebagai Desa Wisata.

“Terkait kegiatan Festival Patung Pasir, kami melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi karena melibatkan pelajar dari SMA/SMK. Dengan melibatkan para pelajar harapannya bisa memberikan wadah untuk menerapkan ilmu mereka sekaligus memberikan kesempatan berkreasi di luar lingkup sekolah,” kata Yudi.

Serang Festival yang memasuki tahun ke-4 kali ini juga diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri, sekaligus menjadi ikon tahunan yang ditunggu para wisatawan di Pantai Serang. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post