Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Selasa (31/3), 1.528 orang di Indonesia Positif Covid-19, 81 orang sembuh, dan 138 meninggal.
Wisata_Kuliner

Patung Garuda Wisnu Kencana Jadi Ikon Dunia

Patung Garuda Wisnu Kencana. (Foto: Instagram/ djbalitour)

Patung tertinggi ketiga di dunia itu menjadi destinasi utama wisatawan mengunjungi pulau dewata.

DENPASAR-KABARE.ID: Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) telah menjadi ikon dunia. Patung yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 September 2018 silam ini memiliki tinggi 120 meter, melebihi patung Liberty di Kota New York AS yang hanya setinggi 93 meter.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Ricky Fauzi mengatakan, saat ini GWK menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan karena lokasi dekat dengan obyek wisata pantai terkenal seperti Dreamland, Pandawa, Balangan, Padang-padang, Suluban, Uluwatu dan pantai Jimbaran yang terkenal dengan kuliner seafood-nya.

Wisatawan yang berkunjung ke GWK juga dapat menyaksikan berbagai pementasan seni tari Bali dan aneka hiburan. GWK juga memiliki fasilitas berupa restoran, amphitheatre, street theatre, Wisnu Plaza, exhibition hall, Lotus Pond, Indraloka Garden, serta jumlah butik dan toko souvenir.

Menpar Arief Yahya mengharapkan tiket biaya masuk ke GWK jangan terlalu mahal agar jumlah wisatawan yang datang semakin banyak.

Entry fee yang lebih rendah jauh lebih baik. Orang itu lebih besar spending-nya daripada entry fee-nya,” kata Menpar Arief Yahya dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare.id, Kamis (15/11/2018).

Hal ini sudah dibuktikan Menpar Arief Yahya saat melakukan regulasi terkait bebas visa kunjungan ke Indonesia. Walaupun pendapatan negara dari sisi penerimaan visa berkurang, tapi spending wisman jadi makin besar yang menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor penyumbang devisa terbesar kedua di Indonesia. (rls/bas)

Baskoro Dien

  1. Avatar
    Floy Friday, 15 March 2019

    At this moment I am going to do my breakfast, later than having my breakfast coming yet again to read further news.

KOMENTAR

Popular Post