Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Pasar Rakyat di Kabupaten Badung Punya Arsitektur Terbaik di Indonesia

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tersenyum menyapa warga saat meninjau Pasar Badung, di Denpasar, Bali, diresmikannya Jumat (22/3) petang. (Foto: Oji/Humas Setkab)

Pasar Rakyat di Kabupaten Badung, Bali yang pernah terbakar pada 2016 kini telah bertranformasi menjadi pasar dengan arsitektur terbaik di Indonesia.

BALI-KABARE.ID: Pengakuan tersebut datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan pasar tersebut pada 22 Maret 2019.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengatakan bahwa pasar rakyat Badung, Bali adalah pasar heritage warisan pusaka yang kalau dilihat dari depan adalah pasar dengan arsitektur yang paling bagus yang pernah dilihatnya di tanah air.

“Waktu ditayangkan di dalamnya sudah bersih,” kata Jokowi seraya menitipkan pesan kepada manajemen pengelola pasar tersebut agar menjaga kebersihan pasar setiap pagi, siang, dan malam.

Selain pengelola, Jokowi juga berharap para pedagang di pasar tersebut turut menjaga kebersihan. “Bersih pakaiannya, selalu tersenyum, ya kalau di Bali pasti selalu tersenyum,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan bahwa yang terpenting adalah jangan sampai pasar tersebut becek, bau, apalagi kotor. “Ini yang harus budaya itu kita rubah semuanya. Sehingga pasar rakyat bisa bersaing dengan pasar-pasar modern, bisa bersaing dengan mal, bisa bersaing dengan hipermarket, bisa bersaing dengan supermarket,” tuturnya.

Tampak mendampingi Presiden dalam kesempatan itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post