Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Pasar Murah di Papua, Harga Cabai Hanya Rp 60 Ribu per Kilogram

Pasar Termurah di Papua. (Antara Foto/Indrayadi T Hatta)

Bupati Keerom Celcius Watae mengunjungi pasar termurah di Distrik Senggi, Papua, Rabu (11/1). Selain memborong cabai, Bupati Keerom juga memborong sayur mayur hasil bumi petani di Distrik Senggi yang telah dibina Satgas Pamtas Yonif Raider 700/WYC.

Keerom – Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, menjadi daya tarik masyarakat sekitar karena menyajikan Pasar termurah untuk dikonsumsi sekaligus menjualnya kembali ke Kota Jayapura.

Pasar tersebut digelar oleh Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 700 Wira Yhuda Cakti dan digelar secara singkat dalam waktu setengah jam. Pasalnya seluruh tamu undangan termasuk Bupati Kabupaten Keerom, Celcius Watae, memborong hasil bumi yang telah dipanen sehari sebelumnya oleh warga setempat.

Celcius Watae mengaku, sangat senang adanya hasil bumi di tanah yang ia pimpin dan dijual dengan sangat murah. “Murah sekali, ini cabai Rp60 ribu satu kilo, saya beli semua ya,” kata Celcius di Keerom, Rabu (11/1).

Dilihat dari hasil panen yang ada di Senggi, kata Celcius Watae, ke depan distrik ini akan ditetapkan sebagai distrik ketahanan palawija. “Distrik Senggi akan saya siapkan sebagai ketahanan palawija. Karena bicara ekonomi kerakyatan itu sektornya ada di pertanian. Jadi, apa yang Satgas Pamtas lakukan itu luar biasa,” ujarnya.

Sementara Niko, salah satu pedagang menjelaskan, pasar ini menyajikan hasil bumi dari lahan lebih dari lima hektar, antara lain; tomat, cabai rawit, cabai padang, singkong, terong, ketimun, semangka merah, semangka kuning, petatas, kacang panjang, dan lainnya. “Ini sudah kami panen kemarin dan hari ini puncaknya akan kami panen lagi. Kami akan jual hasil ini lagi dengan harga murah kepada masyarakat maupun membawanya ke pasar utama Keerom,” kata Niko.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post