Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Selasa (31/3), 1.528 orang di Indonesia Positif Covid-19, 81 orang sembuh, dan 138 meninggal.
Wisata_Kuliner

Panjat Pinang di Laut Jadi Pembeda Wakatobi Wave 2018

Peserta menggapai puncak dan meraih hadiah yang disediakan oleh panitia lomba panjat pinang di laut, di Wakatobi Wave 2018. (Foto: Kemenpar)

Panjat pinang di laut digelar di Pantai Marina, Wakatobi. Lomba ini diikuti ratusan peserta yang sebagian besar adalah anak-anak. Lomba sendiri dibagi menjadi beberapa kelas, seperti untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan Umum.

WAKATOBI-KABARE.ID: Pernahkan kamu menyaksikan lomba panjat pinang atau bahkan pernah menjadi peserta lomba? Permainan tradisional yang acap kali diselenggarakan saat hari raya kemerdekaan ini selalu mengundang keseruan tersendiri, mulai dari rintangan yang sulit sampai hadiah yang menanti.

Namun taukah kamu, baru-baru ini di Wakatobi Waves 2018 ada lomba panjat pinang di laut. Tentunya pinang yang digunakan tidak dilumuri cairan pelicin seperti oli agar menjaga kelestarian laut. Lomba ini bermula saat panitia menyelenggarakan Fun Dive pada Senin (12/11), sedangkan lomba panjat pinang di laut dilakukan pada Selasa (13/11).

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi Nadar mengatakan antusias masyarakat Wakatobi sudah terlihat sejak awal festival digulirkan.

Lomba panjat pinang di laut di Wakatobi Wave 2018. (Foto: Kemenpar)

 

“Kita cukup senang dengan antusias masyarakat. Sejak awal mereka selalu merespons kegiatan kita dengan sangat luar biasa. Kita senang karena kegiatan kita mampu dirasakan dan menghibur masyarakat. Karena memang pesta ini kita bikin untuk masyarakat,” kata Nadar dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare.id, Jumat (16/11/2018).

Dalam kegiatan ini, penyelenggara menyiapkan empat pinang yang memiliki tinggi sekitar 6 hingga 7 meter. Diantara pinang-pinang itu, terdapat hadiah tabungan senilai Rp1 juta. Hadiah ini membuat motivasi peserta semakin tinggi. Wah seru ya! (bas)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post