Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Pangandaran Punya Destinasi yang Mirip Tegalalang di Bali

Sawah terasering di Gunung Suhur, Desa Pagergunung, Pangandaran. (Foto: Kemenpar)

Terletak di kaki perbukitan hijau utara pantai Pangandaran, sawah terasering ini menyajikan pemandangan langsung ke Samudera Hindia. Dari sini Anda dapat menyaksikan kota Pangandaran yang diapit oleh dua buah pantai, yaitu pantai Barat dan pantai Timur.

PANGANDARAN-KABARE.ID: Berwisata ke Pangandaran ternyata tidak hanya pantai dan laut, banyak tempat wisata alternatif yang dapat Anda kunjungi. Salahnya satunya perbukitan di sebelah Utara yang memiliki destinasi wisata unggulan.

Sebut saja Santirah, Batu Lumpang, Jojogan dan pesawahan terasering yang banyak terdapat di sana. Walau tidak sepopuler Tegalalang, tetapi sawah terasering yang satu ini tidak kalah cantiknya dengan yang ada di Ubud, Bali.

Akses menuju ke pesawahan tersebut juga sudah oke dan tidak terlalu sulit. Sudah bisa di akses oleh kendaraan bermotor.

Untuk mencapai ke lokasi ini, Anda harus berjalan kaki sekitar 15 menit melewati perkebunan warga, jalannya sedikit menanjak. Namun, sesampainya di lokasi, semuanya terbayar lunas. Anda akan disajikan pemandangan luar biasa yang mungkin hanya dapat dinikmati di Pangandaran.

Lokasi Sawah terasering ini berada di Gunung Suhur, Desa Pagergunung, Pangandaran, Jawa Barat. Selain menikmati pemandangan alam, Anda juga bisa mencicipi kuliner setempat, sambil menyeruput kopi hangat. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post