Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Pakai Sarung dan Lurik, Gubernur Ganjar Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Rembang

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Jawa Tengah di Alun-alun Kota Rembang, Selasa (22/10/19) pagi. (detik.com)

Gubernur Ganjar tapil mengenakan sarung batik yang dipadu surjan lurik dan blangkon hitam saat memimpin upacara Hari Santri Nasinal 2019 di kota Rembang.

REMBANG – KABARE.ID: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Jawa Tengah di Alun-alun Kota Rembang, Selasa (22/10/19) pagi.

Ganjar tapil mengenakan sarung batik yang dipadu surjan lurik dan blangkon hitam. Sedangkan para pejabat lain, termasuk Wakil Gubernur Taj Yasin menggunakan kemeja koko putih dan berpeci hitam.

Dalam sambutannya, Ganjar menceritakan peran besar kalangan santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Karena itu tak heran dalam perjalanan bangsa hingga kini, banyak kalangan santri yang telah tampil sebagai pemimpin pemerintahan.

"Sebelumnya Gus Dur duduk dengan tenang memimpin jalannya negeri ini. Kemudian saat ini siapa yang tidak kenal wakil Presiden, seorang kiai. Setahun sebelumnya, lebih dulu Jawa Tengah, wakil Gubernur kita, Gus Yasin, seorang kiai," paparnya.

Usai upacara, Pemprov Jawa Tengah menyerahkan sejumlah hibah dan penghargaan untuk sejumlah Pondok Pesantren dan santri yang berprestasi di Jawa Tengah. Setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan salat Istiqo, berdoa berharap agar segera turun hujan di Indonesia, terutama di Jawa Tengah. (*)

 

Sumber: Detik.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post