Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Ombak Bono, Dulu Ditakuti Kini Dinanti

Peselancar sedang menaklukan ombak Bono di sungai Kampar, Riau. (Foto: Kemenpar)

Bono Surfing memiliki karakter yang unik. Jika umumnya selancar dilakukan di laut, kali ini para peselancar harus menaklukkan sungai. Ombak ini tercipta karena pertemuan dengan arus laut.

RIAU-KABARE.ID: Sungai Kampar di wilayah Teluk Meranti, Riau punya fenomena alam yang luar biasa, namanya ombak Bono. Ombak yang tercipta karena pertemuan dengan arus laut ini bisa mencapai tujuh lapis ombak sekaligus.

Wakil Bupati Pelalawan Zardewan mengatakan, ombak besar yang oleh masyarakat disebut dengan Bono, telah berubah menjadi atraksi.

“Dulu masyarakat sangat takut dengan Bono, tetapi sekarang, Bono ditunggu. Bono berubah menjadi atraksi yang mampu menyedot wisatawan,” kata Zerdawan dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare.id, Senin (26/11/2018).

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Riwud Muji Rahayu mengatakan, ombak Bono memiliki karakter yang unik dan dapat mendukung perekonomian masyarakat.

“Prinsipnya, pariwisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.. beruntung Riau punya destinasi yang baik dan salah satu lokasi surfing yang hebat. Mungkin salah satu yang terbaik di dunia,” tandasnya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post