Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Oka Antara Adu Akting Dengan Laura Basuki di Web Series “Brata”

Para pemain serial Brata: (ki-ka) Ivanka Suwandi, Laura Basuki, Oka Antara. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Aktor Oka Antara akan beradu akting dengan aktris Laura Basuki dalam serial thriller “Brata” yang akan tayang di layanan video Hooq dan Telkomsel Maxstream, mulai 7 September 2018.

JAKARTA-KABARE.ID: Dalam serial ini, Oka akan berperan sebagai Brata, seorang detektif tangguh yang memiliki kemampuan daya ingat luar biasa. Brata yang tumbuh di ‘jalanan’ juga kerap menggunakan metode sadis agar dapat mengungkap kasus kriminal.

“Banyak riset, termasuk latihan bareng polisi beneran dengan pistol beneran,” ujar Oka di acara pemutaran episode pertama untuk kalangan media di gedung Cipta Niaga, Kota Tua, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Oka Antara dalam acara screening episode pertama serial "Brata" di Jakarta, Kamis (6/9/2018). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)


Terlibat dalam web series adalah pengalaman pertama bagi Oka. Kendati demikian ia merasakan kebebasan berkarya ketika bermain untuk serial Brata.

“Web series masih belum dimasukin sama lembaga sensor, jadi sebagai aktor gue seneng banget dikasih kebebasan berkarya tanpa ada batasan dialog, adegan perkelahian, darah, dan lainnya,” kata Oka.

Hal ini dikatakannya sebagai mimpi para aktor yang tidak mungkin diwujudkan di media televisi atau layar bioskop.

Laura Basuki dalam acara screening episode pertama serial "Brata" di Jakarta, Kamis (6/9/2018). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

 

Sementara itu, Laura berperan sebagai Vera, seorang dokter forensik yang kerap membantu Brata dalam memecahkan kasus kriminal.

Berperan sebagai dokter forensik adalah pengalaman pertama bagi Laura. Namun ia mengaku senang karena mendapatkan pengalaman dan tantangan baru.

“Belum pernah main peran sebagai dokter forensik, jadi ini tantangan buat saya. Kalau risetnya paling banyak dari dokter forensik, soalnya riset di rumah sakit lebih sulit izinnya,” kata Laura.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya saat berakting membedah mayat, Laura justru menjawab dengan antusias. “Seneng banget. Saya orangnya memang sadis, suka nonton film-film thriller juga,” katanya.

Baca juga: Nonton Tayangan Discovery Channel Hingga Dream Works di Hooq

Serial ini diawali dengan keberhasilan Brata dalam menyelesaikan kasus penculikan dengan cara yang brutal. Ia kemudian ditugaskan untuk menangani kasus baru tentang ditemukannya potongan-potongan tubuh di sebuah bangunan tua.

Dalam serial ini juga digambarkan adegan ‘percintaan’ antara Vera dan Brata yang memberikan nuansa menyegarkan, selain adegan perkelahian yang brutal. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post