Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Nuansa Danau Toba di CFD Jakarta

Nuansa Danau Toba di CFD Jakarta. (Foto: Kemenpar)

Danau Toba memiliki Bandara Internasional Silangit. Begitu juga amenitasnya. Wisatawan dapat dengan menemukan penginapan-penginapan terbaik di kawasan tersebut.

JAKARTA-KABARE: Ada nuansa Danau Toba di Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (4/11). Kegiatan yang dipusatkan di Park and Ride Thamrin ini mengusung konsep “street festival”.

Kemeriahan diawali dengan Senam Zumba, pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini dipandu oleh instruktur Farah dan Abbe. Ratusan orang ikut serta bersenam, bahkan beberapa pejabat dari Kementerian Pariwisata turut ber-zumba ria.

Belum kering keringat peserta Zumba, suasana kembali dihebohkan Senam Tari Tor Tor (Sigale-gale). Sontak pengunjung beranjak dari tempat duduk dan ikut menari Tor Tor yang dipandu Matra Etnik.

Nuansa Danau Toba di CFD Jakarta. (Foto: Kemenpar)


Ada juga Tarian Marpangir, tarian Emas Tandok, atraksi lompat batu dari Nias, stan kuliner nusantara, dan komunitas food-truck.

“Suasananya benar-benar bernuansa Danau Toba. Ini disengaja agar pengunjung dibikin penasaran untuk datang sendiri ke Danau Toba," ujar Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani.

“Kawasan Danau Toba ini luar biasa eksotisnya. Atraksi, aksesibilitas, dan amenitasnya bagus. Serta didukung dengan amenitas yang lengkap. Maka ini perlu didorong terus untuk dipromosikan. Salah satunya melalui Festival Wisata Danau Toba di CFD ini" tandas Menteri Pariwisata Arief Yahya. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post