Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

NTT Startup Challenge 2020 Digelar Secara Virtual

Foto: Istimewa

NTT Startup Challenge ke-empat ini memberi kesempatan kepada perusahaan startup di Asia Tenggara untuk meningkatkan dan memanfaatkan aliansi bersama NTT Ltd.

JAKARTA - KABARE.ID: NTT Ltd. perusahaan layanan teknologi global terkemuka, mengumumkan penyelenggaraan NTT Startup Challenge 2020 akan dilakukan secara virtual untuk pertama kalinya. Tahun ini NTT Starup Challenge akan mengambil tema "Dunia Cerdas melalui Transformasi Digital".

NTT Startup Challenge telah memasuki tahun ke-empat, di mana tahun ini NTT menawarkan kesempatan kepada pelaku startup dari Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Indonesia untuk mengakses peluang pendanaan dan koneksi dengan klien-klien berharga yang dimiliki NTT Group.

NTT Startup Challenge 2020 akan berlangsung pada tanggal 25 November 2020, dimana 20 startup dari berbagai industri seperti Artificial Intelligence, FinTech, HealthTech, EdTech, dan lainnya, akan mempresentasikan ide-ide mereka di depan panel, yang terdiri dari Venture Capitals, CEO startup dan Eksekutif dari NTT Group.

Tiga ide-ide teratas akan memenangkan penghargaan uang tunai dan undangan eksklusif ke 'Startup-Enterprise Matching Event' yang akan memberikan mereka akses ke investor dan korporasi global melalui jaringan investor yang dimiliki oleh NTT Group, dan juga kesempatan untuk mendapatkan koneksi dengan mitra strategis NTT Group

Yasunori Kinebuchi, penggagas program NTT Startup Challenge mengatakaan, pihaknya sangat senang dapat mengubah acara tahun ini ke dalam format virtual, sehingga dapat membuka lebih banyak peluang para startup di Asia Tenggara untuk ikut berpartisipasi.

"Sejak dimulainya pendaftaran pada September 2020, kami telah melihat lebih dari 500 pelamar startup dari berbagai industri. Industri tersebut termasuk Gaming, Artificial Intelligence, Fintech, Shipment & Delivery, Health-Tech, BioTech & MedTech, Edtech, E-Fitness, Salestech, CRM & Work Collaboration Tech, dan E-commerce. Dengan spektrum industri yang luas ini, kami menantikan ide-ide segar dan model bisnis inovatif, dengan harapan bahwa ide-ide tersebut akan menginspirasi dan mempercepat ekosistem startup di Asia Tenggara,” ujar Yasunori, dalam siaran pers yang diterima Kabare, Kamis (22/10/2020)

Selain presentasi paparan inovasi sebagai acara utama, acara ini akan menghadirkan pembicara utama dari investor global terkemuka dan tokoh-tokoh startup yang akan berbagi pengetahuan mereka tentang inovasi dan lanskap ekonomi di masa depan - khususnya di Asia Pasifik, semua dengan menggunakan platform virtual.

Png Kim Meng, CEO - ASEAN, NTT Ltd. mengatakan, beberapa tahun terakhir ini, kawasan ASEAN telah menjadi sarang inovasi teknologi startup yang tumbuh dengan pesat.  "Selama masa sulit saat ini, kami berbesar hati dengan melihat begitu banyak startup yang menghadapi tantangan dengan tidak menghindari kesulitan namun bahkan mendorong nilai baru ke dalam tatanan hidup dan masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Hendra Lesmana, CEO, NTT Indonesia Solutions, mengatakan, NTT Startup Challenge sebelumnya telah mempertemukan lebih dari 2.000 startup dan lebih dari 1.300 peserta. Persaingan sengit yang terjadi diantara mereka menunjukkan semangat yang dimiliki para startup ini, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di tingkat regional.

"NTT Startup Challenge 2020 menghadirkan kompetisi dengan tata-cara yang sama sekali baru dan kami tidak sabar untuk melihat mereka bertanding di panggung regional ini,” jelasnya.

Sejak dibentuknya di tahun 2017, tantangan ini telah diadakan untuk mendukung ekosistem startup Asia Tenggara dengan peluang pendanaan, akses ke jaringan investor NTT Group, dan infrastruktur teknologi yang berkualitas.

Pendaftaran NTT Startup Challenge 2020 telah dimulai dan para startup dapat mendaftar langsung di situs web NTT Startup Challenge 2020. (rls)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post