Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

NTT Dinobatkan Sebagai “Best Value Places to Visit in 2020” Versi Lonely Planet

Foto: IST

Nusa Tenggara Timur dinobatkan sebagai Best Value Places to Visit 2020 oleh Lonely Planet, sebuah panduan perjalanan besar dunia yang bermarkas di Melbourne Australia.

JAKARTA – KABARE.ID: Panduan perjalanan yang bermarkas di Melbourne Australia, Lonely Planet, memasukkan Nusa Tenggara Timur (NTT) di peringkat 1 dalam “10 Best Value Places to Visit 2020”.

Dalam situs resminya, NTT disebut tidak kalah indah dari destinasi lain di Indonesia, seperti Bali dan Lombok. Salah satu keunggulan NTT adalah suasananya yang cukup tenang.

"Pulau-pulau (di NTT) adalah rumah bagi pantai-pantai yang alami, dan lebih tenang daripada wilayah barat, dan salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia dapat ditemukan di Kepulauan Alor," tulis Lonely Planet dalam situsnya, sebagaimana dikutip Kabare, Rabu (11/12/2019).

Menurut Lonely Planet, di NTT wisatawan bisa merasa seperti pelopor. Karena, belum banyak orang yang berkunjung. Kondisi yang berbeda jika wisatawan berkunjung ke Bali, Lombok, dan Kepulauan Gili.

Best Value Places to Visit in 2020 adalah pilihan pembaca Lonely Planet. Suara pembaca dikumpulkan sejak 22 October 2019 lalu. Pemilihnya bersifat global, untuk masyarakat berusia 18 tahun ke atas.

Selain Nusa Tenggara Timur, destinasi lain yang dipilih pembaca Lonely Planet adalah Budapest, Hungaria di urutan ke-2, disusul Madya Pradesh, India, Buffalo New York, AS, Azerbaijan, Serbia, Tunisia, Cape Winelands, Athena Yunani, dan Zanzibar, Tanzania. (*/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post