Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

NTT Communications dan Dimension Data Kini Menjadi NTT

Foto: IST

Di Indonesia, NTT meluncurkan perubahan brand NTT Communications dan Dimension Data menjadi NTT, masing-masing di bawah kepemimpinan Mizuho Tada dan Hendra Lesmana.

JAKARTA – KABARE.ID: PT. NTT Indonesia, yang merupakan perusahaan NTT Communications, dan PT. Dimension Data Indonesia kini telah bergabung dengan 28 perusahaan lain di lebih 70 negara di seluruh dunia. Mereka kini telah tergabung dalam sebuah brand menjadi NTT Ltd.

Hendra Lesmana yang sebelumnya memimpin Dimension Data Indonesia pun dilantik sebagai CEO Indonesia untuk bisnis NTT Ltd. Sementara Mizuho Tada sebagai Presiden Direktur untuk PT. NTT Indonesia yang menawarkan layanan infrastruktur ICT dan bisnis pusat data NTT yang ada di Indonesia.

Kedua pemimpin akan bertanggung jawab untuk memastikan pencapaian target dari NTT Ltd. dan klien-kliennya. Kedua pemimpin yang ditunjuk tersebut akan bertanggung-jawab kepada Kepala Sub-Wilayah untuk ASEAN, yakni Kim-Meng Png.

Berbasis di Singapura, Png akan bertanggung jawab atas pengembangan strategis dan operasional perusahaan di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, Cambodia, Laos, Myanmar dan Filipina. Ia bertanggung-jawab kepada John Lombard, sebagai Chief Executive Officer (CEO) Asia Pasifik untuk NTT Ltd.

Ketika diluncurkan pada 1 Juli 2019, NTT Ltd. menyatukan 40.000 orang dari 28 perusahaan, termasuk Dimension Data, DTSI, Emerio, NTT Communications, NTT Security, dan Training Partners menjadi satu perusahaan.

Hingga saat ini, NTT Ltd. telah bermitra dengan lebih dari 10.000 klien di seluruh dunia, termasuk organisasi-organisasi terkemuka di sektor-sektor jasa keuangan, farmasi, telekomunikasi, energi & utilitas, manufaktur, otomotif dan teknologi.

Perusahaan lain yang telah bergabung membentuk NTT Ltd. termasuk Arkadin, CAPSiDE, DPA, DTSI Group, Emerio, e-shelter, Euricom, e2y, Global IP Network (GIN), Gyron, Netmagic Solutions, NTT Communications Cloud Infrastructure Services (NTT Com CIS), NTT Communications Managed Services, NTT Global Networks, Nexcenter NTT Indonesia (NTTI Nexcenter), NTT i3, Oakton, RagingWire, Secure-24, SQL Services, Symmetry, Training Partners, Transatel, Viiew dan WhiteHat Security.

Selain dapat menawarkan solusi industri yang lebih mendalam kepada klien-klien, NTT di Indonesia akan mendapat manfaat dari pusat inovasi NTT di Jepang serta dapat memanfaatkan jaringan kemitraan sepenuhnya.

John Lombard, Chief Executive Officer Asia Pasifik untuk NTT Ltd., mengatakan, pihaknya sangat senang dapat meluncurkan brand  NTT di Asia Pasifik, karena berbagai perusahaan termasuk Dimension Data, DTSI, Emerio, NTT Communications, NTT Security dan Training Partners bergabung dengan Keluarga NTT Ltd.

“Hendra Lesmana dan Mizuho Tada telah dipilih untuk memimpin di Indonesia berdasarkan latar belakang mereka yang luar biasa dan rekam jejak yang terbukti dalam organisasi. Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan yang cakap, kami akan menjadi penyedia layanan terdepan yang dapat memberikan solusi inovatif yang cerdas dan mengatasi setiap tantangan digital yang klien kami hadapi di seluruh dunia," ujar Lombard.

Hendra Lesmana mengaku terhormat terpilih untuk terus memimpin bisnis NTT Ltd. di Indonesia. “NTT adalah brand yang hebat, sangat dihormati - dan sedang melakukan hal-hal yang luar biasa untuk klien-klien dan masyarakat pada umumnya. Kami senang, mulai hari ini, kami menawarkan klien-klien lokal dengan akses brand NTT pada keragaman keahlian dan luasnya cakupan kemampuan mereka," ujar Hendra.

Sementara itu, Mizuho Tada menambahkan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi NTT. “Kami berkomitmen untuk menumbuhkan pasar infrastruktur dan layanan TIK di Indonesia, serta menyediakan transfer teknologi inovatif ke bisnis-bisnis di Indonesia. Bersama-sama kita melakukan hal-hal besar," ujarnya. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post