Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

NTT Bangun Data Center Baru di Indonesia

Seremonial groundbreaking Jakarta 3 DC di Hotel Shangri - La, Jakarta, Kamis (26/9/2019). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Pusat data yang akan dinamai Jakarta 3 Data Center (Jakarta 3 DC) ini akan mampu menampung hingga 18.000 meter persegi ruang TI dan memuat TI hingga 45 MW.

JAKARTA – KABARE.ID: Perusahaan layanan teknologi global, NTT akan membangun pusat data (data center) terbaru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pusat data yang akan dinamai Jakarta 3 Data Center (Jakarta 3 DC) ini akan mampu menampung hingga 18.000 meter persegi ruang TI dan memuat TI hingga 45 MW.

“Pemerintah menyambut baik investasi dan komitmen NTT dalam mengembangkan dan membangun data center ketiganya di Indonesia. Saya harap keberadaan data center ini mampu membantu korporasi, starup, dan UMKM di Indonesia,” ujar Menteri Telekomunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Rudiantara melalui tayangan video yang diputar dalam acara pengumuman peletakan batu pertama (groundbreaking) Jakarta 3 DC di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (26/9/19).

Permintaan akan data center di Indonesia terus meningkat pesat karena adanya revisi Peraturan Pemerintah tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik yang salah satu isinya mewajibkan penempatan data center dan disaster recovery center di wilayah Indonesia.

Jakarta 3 DC akan dibangun sesuai standar data center global di bawah Nexcenter yang telah memiliki lebih dari 300 data center di seluruh dunia. “Jakarta 3 DC akan menjadi salah satu data center  terbesar di Indonesia,” ujar Mizuho Tada, Presiden Director NTT Communications Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa Jakarta 3 DC ditargetkan selesai dibangun pada akhir tahun 2020. (bas)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post