Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

NOAH Lelang Vinyl Emas untuk Aksi Kemanusiaan

Bentuk Vinyl spesial @noah_site yang akan dilelang untuk didonasikan untuk crew-crew musik Indonesia. (Foto: Instagram Noah)

Grup musik NOAH melelang satu album "Keterkaitan Keterikatan" edisi spesial dalam bentuk piringan hitam berwarna emas.

JAKARTA - KABARE.ID: Grup musik NOAH tengah merayakan hari ulang tahun kedelapan. Merayakan momen spesial ini, NOAH melelang satu album "Keterkaitan Keterikatan" edisi spesial dalam bentuk piringan hitam berwarna emas.

Piringan hitam tersebut telah mulai dilelang sejak akhir Agustus silam dengan pembukaan harga Rp500 ribu. Tak butuh waktu lama, album edisi spesial itu langsung ditawar dengan harga tinggi yakni Rp100 juta. Penawaran tertinggi tersebut rupanya berasal dari Raffi Ahmad. Hal tersebut diungkapkan manajer NOAH dan GM Musica Studio Benny Bharata atau akrab disapa Benyo.
 
“Kalau enggak salah, start dari Gading ke angka Rp40 juta, lalu lanjut lagi sama teman kita juga, itu ngebid di angka Rp44 juta. Setelah itu, belum ada pergerakan lagi, eh ketemu sama Raffi, langsung ke angka Rp100 juta,” tuturnya di konferensi pers virtual, Rabu (16/9/2020).

Dia berharap, piringan hitam edisi spesial tersebut bisa laku dengan harga sebesar-besarnya. Sebab, uang hasil lelang akan didonasikan pada kru dan teman-teman di industri musik yang kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Kalau bisa sih sebesar-besarnya, karena ini sebenarnya adalah tools untuk menyumbangkan dana ke teman-teman musisi,” katanya.

Sementara itu, NOAH mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertamanya mereka mengeluarkan album dalam bentuk piringan hitam. Lukman NOAH juga menjelaskan, kualitas audio terbaik terletak pada piringan hitam.

“Itu mengapa kita melelang piringan hitam. Itu seperti menggambarkan kalau suatu yang berharga itulah yang patut dilelang,” ujar Ariel di kesempatan yang sama. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post