Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Ngopi Saraosna Tawarkan 10.000 Cangkir Kopi Gratis

Ilustrasi: (Instagram)

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan sebuah pameran kopi yang dijuluki Ngopi Saraosna Vol 6 di halaman Gedung Sate Bandung, pada 12-13 Oktober 2018.

BANDUNG-KABARE.ID: Sebanyak 64 kedai kopi akan berpartisipasi dalam acara tersebut dan 10.000 cangkir kopi akan diberikan secara gratis kepada pengunjung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, acara ini akan diikuti oleh para duta dari negara-negara dengan minat khusus pada kopi. Selain itu, sejumlah selebriti seperti Nicholas Saputra, Dewi Lestari, d'Masiv, dan Homogenic, juga akan memeriahkan pameran kopi.

Gubernur yang akrab disapa kang Emil ini mengatakan bahwa Ngopi Saraosna dipersiapkan dalam konsep yang lebih nyaman, santai, dan romantis. "Tidak akan terlalu formal. Ada banyak tempat yang bisa di-instagram di sini. Saya ingin suasana yang lebih nyaman," katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare.id, Kamis (11/10).

Kang Emil berharap Ngopi Saraosna akan meningkatkan citra Jawa Barat sebagai penghasil kopi. "Tujuan dari acara ini adalah untuk membuat orang mengingat Jawa Barat ketika mereka berbicara tentang kopi Indonesia," katanya.

Dia menjelaskan bahwa kopi pertama yang masuk ke Jawa Barat berasal dari Afrika yang dibawa oleh pedagang dari India. Mereka menamai kopi itu setelah sebuah wilayah di India, Malabar.

Pemerintah kolonial kemudian memperkenalkan kopi di seluruh dunia dan menerima tanggapan positif, terutama dari negara-negara Amerika Selatan. Hingga saat ini, citra kopi masih melekat pada negara-negara tersebut.

“Saya ingin Indonesia, khususnya Jawa Barat, mengambil kembali citra (kopi). Dan salah satu upaya adalah dengan mempromosikan melalui acara Ngopi Saraosna," kata Ridwan Kamil. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post