Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Nekat ke Pantai Tak Pakai Masker, Remaja di Jepara Dihukum Push Up

Beberapa remaja yang kedapatan tak pakai masker di Pantai Telukawur, Jepara, Jawa Tengah, dihukum push up. (Foto/iNews TV/Alip Sutarto)

Petugas gabungan di Jepara rutin menggelar razia bermasker di tempat keramaian. Untuk memberi efek jera kepada warga tak bermasker, petugas gabungan Satpol PP, TNI, Polri, dan Dishub Jepara, menghukum mereka dengan push up.

JEPARA - KABARE.ID: Sejumlah remaja di Jepara dihukum push-up lantaran nekat bermain di Pantai Telukawur tanpa menggunakan masker.

"Ini (hukuman push up) sebagai upaya petugas untuk menggiring masyarakat yang sebelumnya semaunya sendiri, menjadi patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab, jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Jepara meningkat," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Jepara, Abdul Syukur, sebagaimana diberitakan Inews.id, Jumat (26/6/2020).

Kasus Covid-19 di Jepara, Jawa Tengah beberapa hari ini terus meningkat. Petugas pun semakin ketat dalam pengawasan protokol kesehatan salah satunya di Pantai Telukawur.

Menurut Abdul Syukur, petugas gabungan rutin menggelar razia bermasker di tempat keramaian. Untuk memberi efek jera kepada warga tak bermasker, petugas gabungan Satpol PP, TNI, Polri, dan Dishub Jepara, menghukum mereka dengan push up.

Salah satu area yang dituju yakni, Pantai Telukawur pada Kamis (25/6/2020) sore dan didapati sejumlah remaja tampak berkerumun. Petugas gabungan memberikan teguran dan hukuman push up kepada mereka yang tidak mengenakan masker.

Selain push up, ada pula yang diberi sanksi bernyanyi dan baris berbaris. Sementara itu, warga diminta untuk membubarkan diri dari kerumunan di Pantai Telukawur. Sebab, larangan tempat wisata beroperasi di Jepara masih berlaku sampai saat ini.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jepara sebanyak 261 orang. Rinciannya, 230 orang masih menjalani perawatan, 14 orang sembuh, dan 17 meninggal dunia. Dari 17 orang meninggal dunia tersebut, tiga di antaranya bekerja sebagai petugas kesehatan. (*)

 

Sumber: Inews.id

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post