Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Musik Dangdut Siap Goyang Festival SXSW di Amerika

Ilustrasi: Pedangdut Siti Badriah tampil bersama grup musik Slank dalam sebuah pertunjukan musik. (Instagram/sitibadriahh)

Badan Ekonomi Kreatif akan membawa musik dangdut ke Amerika Serikat di ajang South by Southwest (SXSW) 2019 yang dikemas dalam program Hello Dangdut.

JAKARTA-KABARE.ID: Bekraf menggandeng Irama Nusantara, perkumpulan yang giat mengarsipkan musik “jadul” Indonesia, dalam program Hello Dangdut di ajang South by Southwest (SXSW) 2019.

Salah satu realisasi program ini adalah saat festival musik independen Synchronize 2017, menampilkan Andi /rif yang populer sebagai rocker dan penyanyi dangdut Erie Suzan.

David Tarigan, salah seorang pendiri Irama Nusantara berpendapat dangdut mampu mewakili Indonesia dan perlu diperkenalkan ke dunia yang lebih luas lagi.

“Membuat dangdut jadi tuan rumah di negeri sendiri, juga mendunia,” kata David saat acara diskusi dengan Bekraf di Jakarta, Kamis (26/7/2018), seperti dikutip Antaranews.com.

SXSW adalah festival inovasi bergengsi di dunia, di mana orang-orang dari berbagai negara berkumpul, apalagi, menurut David, karakteristik penonton SXSW selalu terbuka terhadap hal-hal yang belum pernah mereka lihat.

SXSW juga terkenal sebagai festival musik yang selalu menawarkan alternatif dari berbagai musik yang sedang populer di dunia.

David belum bisa menceritakan apa yang akan mereka bawa ke SXSW nanti, selain agar menjadi kejutan, mereka juga masih menggodok tampilan dangdut seperti apa yang mereka ingin bawa ke sana, mengingat banyak jenis dangdut dan pro-kontra yang menyertainya.

“Kami akan bawa pengalaman ber-dangdut ke sana,” kata David. (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post