Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

MRT Budaya Baru DKI Jakarta

Presiden Jokowi saat meresmikan beroperasionalnya MRT di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3). (Foto: Humas Setkab/Jay).

Jokowi mengatakan bahwa MRT adalah budaya baru DKI Jakarta. Ia berpesan agar masyarakat mampu menjaga kebersihan, menerapkan budaya antre dan tepat waktu.

JAKARTA-KABARE.ID: Setelah menjalani masa uji coba sejak beberapa hari lalu, Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta Fase l diresmikan pengoperasionalannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3) pagi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bahwa peresmian MRT Jakarta itu sekaligus menjadi awal peradaban baru di DKI Jakarta. Ia pun menitipkan beberapa hal.

“Yang pertama jangan buang sampah di MRT kita, di stasiun-stasiun MRT kita. Jaga agar MRT dan stasiun-stasiun yang kita miliki tidak kotor,” kata Jokowi.

Kemudian budayakan juga kebiasaan antre. “Jangan berdesak-desakan.. Antre dan disiplin waktunya. Jangan sampai pintu(MRT)nya mau tutup baru masuk, kejepit itu nanti. Hati-hati,” ujar Jokowi.

Sebelum meresmikan beroperasinya MRT itu, Jokowi naik MRT dari Stasiun Istora Mandiri menuju Stasiun Bundaran HI. Tiba di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 07.45 WIB, Jokowi langsung meninjau maket pengembangan MRT. Selanjutnya ia menandatangani prasasti. Lalu berjalan ke Bundaran HI tempat peresmian.

Tampak hadir dalam peresmian itu antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menhub Budi K. Sumadi, Seskab Pramono Anung, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, dan sejumlah artis ibu kota. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post