Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Mimpi Tasya Kamila, Ingin Jadi Menteri

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila. (Instagram/tasyakamila)

Tasya Kamila punya mimpi untuk menjadi menteri lingkungan hidup. Untuk itu, ia menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar memiliki bekal yang cukup untuk mewujudkan mimpinya itu.

JAKARTA-KABARE.ID: Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila telah menyelesaikan pendidikan S2 bidang Public Administration di Columbia University selama dua tahun. Pelantun Aku Anak Gembala itu punya satu mimpi yang tak pernah ia lupakan, yakni menjadi menteri lingkungan hidup.

“Aku kan rada-rada terobsesi pengin jadi menteri,” kata Tasya di Jakarta, Senin (4/6/2018), dikutip kompas.com.  

Bahkan hingga selesai menyelesaikan pendidikan S2-nya itu, Tasya tak berubah soal cita-cita itu. “Aku terinspirasi awalnya karena aku jadi duta lingkungan, duta konsumen, aku banyak kerja sama dengan kementerian, banyak mendampingi bapak atau ibu menteri,” katanya.

Melalui pengalaman itu, Tasya melihat para menteri bisa membentuk arah kebijakan di Indonesia yang berpengaruh pada hajat orang banyak. “Aku pingin menjadi orang yang seperti itu, semoga aja kesampean. Semoga saja apa yang aku pelajari dan apa yang aku usahakan bisa bermanfaat juga buat bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Untuk mewujudkan mimpinya itu, Tasya terdorong untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar memiliki bekal untuk mewujudkan obsesinya itu. “Di sekolah aku udah dilatih bagaimana caranya menformulasikan dan juga mengimplementasikan kebijakan gitu, fokusnya aku sendiri memang di energi dan lingkungan,” kata Tasya.

“Aku belajar banyak tentang lingkungan, tentang energi, dan beckground aku kan juga dari accounting gitu jadi banyak tahu juga tentang finance,” kata Tasya menambahkan. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post