Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Mie Instan dan Kopi Indonesia Ikut Memeriahkan Pameran Pariwisata di Serbia

Ilustrasi: Mie instan. (Pixabay)

Selain memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia, keikutsertaan Indonesia pada IFT 2019 juga dimanfaatkan untuk mempromosikan produk mie instan “Indomie" dan kopi Indonesia.

SERBIA-KABARE.ID: KBRI Beograd, sebagai perwakilan Pemerintah RI di Serbia dan Montenegro, ikut berpartisipasi pada 41st International Fair of Tourism (IFT) yang berlangsung pada tanggal 21-24 Februari 2019 di Beograd, Serbia.

Pada IFT 2019, booth Indonesia mengangkat tema “Discovering the Richness of Indonesia" dengan tujuan memperkenalkan keragaman kekayaan alam dan budaya serta produk dan paket wisata di berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Indo Adriatic Industry, perusahaan Indonesia yang mengelola pabrik mie instan “Indomie" di Serbia menyelenggarakan demo masak sebagai salah satu bentuk edukasi dan sosialisasi akan produk mie instan Indonesia yang mulai diminati oleh masyarakat setempat.

Sementara itu, Java Coffee, salah satu café terbesar di Beograd, turut mempromosikan berbagai kopi asal Indonesia, salah satunya adalah kopi Indonesia Java A/WP-1X Jampit Estate.

Baca juga: 1.000 Kopi Lada Hitam Dibagikan Gratis di Festival Cross Border Entikong 2019

Para pengunjung yang hadir juga dimanjakan dengan penampilan tari tradisional yang dibawakan tim tari KBRI Beograd, kuis interaktif mengenai Indonesia dan door prize berupa dua tiket return Beograd-Denpasar dari Turkish Airlines yang akan memulai penerbangan langsung Istanbul-Denpasar pada bulan Juli 2019.

Keikutsertaan Indonesia pada IFT 2019 merupakan upaya berkesinambungan untuk lebih memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia khususnya kepada publik dan travel agent/tour operator di Serbia yang mengikuti pameran tersebut, demikian keterangan resmi Kemenlu RI, Rabu (27/2).

Informasi tersebut menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata Serbia terus mengalami pertumbuhan positif dimana pada tahun 2018 mencapai pertumbuhan sebesar 11 persen atau sekitar 3 juta wisatawan.

Bertambahnya minat warga setempat untuk berlibur, dilihat oleh KBRI Beograd untuk menjaring wisatawan berlibur ke Indonesia. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post