Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Merliza Fire Terian Usung Tema Serene at Dusk di PIFW 2019

The Terian usung tema "Serene at Dusk" di PIFW 2019. (do. PIFW 2019)

Terian menampilkan koleksi busana ready to wear yang dipaupadankan dengan konsep sartorial dan tailored, yang menjadi ciri khasnya.

JAKARTA-KABARE.ID: Lini busana The Terian, rancangan desainer muda Merliza Fire Terian unjuk gigi di catwalk Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Koleksi fashion yang diberi tema "Serene at Dusk" ini terinspirasi dari lautan yang tidak hanya menampilkan ketenangan, tetapi juga emosi yang tersirat di dalamnya.

Pada koleksi dengan nuansa laut ini, terlihat senja yang digambarkan melalui palet warna bernuansa hangat seperti coral dan nuansa elegan biru, yang juga membawa para penikmat mode ke nuansa musim panas.

Perasaan tenang ditunjukkan melalui keharmonisan koleksi, mulai dari pilihan desain, kain dan warna, hingga penyelesaian yang terperinci. Lewat koleksi ini pengunjung juga bisa melihat keseimbangan yang indah dan perpaduan ketenangan dan keanggunan, dengan misteri kelam dari samudera yang dalam, disempurnakan kehangatan matahari terbenam.

Tiga kata untuk koleksi The Terian S/S 2019 ini yaitu tenang, kuat, dan misterius. Harmoni antara tiga aspek yang berbeda ini menghasilkan koleksi busana yang mewah dan elegan. Dengan konsep ini Terian menerjemahkannya dalam balutan long dress, outer, kemeja, hingga gaun dengan layering.

Aksen layering ini membuat setiap bagian serbaguna dan dapat dipadupadankan dengan pakaian lainnya untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan kepribadian masing-masing orang.

Yang terbaru, Terian tengah bereksperimen dengan teknik dekonstruksi dan tekstur gelombang yang tersirat dalam teknik yang disebut "wave tucks".

Menggunakan kain tebal namun dengan serat yang longgar seperti Organdi menghadirkan busana nan harmoni dengan kesan tenang, kuat, dan misterius.


Gelaran PIFW yang berlangsung pada 18-22 Maret 2019 ini mengambil tema khusus soal perempuan. Tema ini sekaligus memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada 8 Maret, serta perayaan 29 tahun Plaza Indonesia.

Acara lima hari tersebut akan diisi 18 peragaan busana. Pada tiga hari pertama akan diisi sejumlah merek yang ada di Plaza Indonesia, plus beberapa desainer.

Kemudian dua hari terakhir, PIFW akan menampilkan curated show yang mengangkat tema The Future is Female. (fim/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post