Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Mercedes-Benz Vision AVTR: Concept Car Futuristik yang Terinspirasi dari Film “Avatar”

Foto: Dezeen

Vision AVTR menawarkan desain yang terinspirasi oleh dunia Pandora, alam semesta fiksi dalam film “Avatar” yang menawarkan kehidupan beriringan antara makhluk hidup, teknologi, dan alam.

JAKARTA – KABARE.ID: Perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz meluncurkan Vision AVTR, concept car futuristik yang terinspirasi dari film science fiction “Avatar”. AVTR sendiri merupakan kependekan dari “Advanced Vehicle Transformation”, merujuk pada perwujudan visi Mercedes-Benz terhadap transformasi mobilitas manusia di masa depan.

Concept car ini memiliki berbagai teknologi baru yang dapat ditemukan pada interior, eksterior, dan performa mobil secara keseluruhan. Di antaranya, struktur ban depan dan belakang mobil yang dapat dikendarai ke arah berlawanan, memungkinkan mobil untuk bergerak ke samping sekitar 30 derajat, hingga menyerupai pergerakan seekor kepiting. Selain itu, mobil ini juga mampu mengenali detak jantung dan pola pernapasan penumpang jika mereka meletakkan tangan di unit kontrol.

Selain menawarkan berbagai teknologi termutakhir, concept car ini juga berbasis keberlanjutan dan ramah lingkungan. Baterai yang digunakan pada Vision AVTR menggunakan teknologi yang berpusat pada sel kimia organik berbasis graphene, bebas dari logam seperti nikel dan kobalt.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat baterai juga dapat didaur ulang sepenuhnya, membuat mobil ini bebas dari sumber daya fosil. Tak hanya itu, bagian interior Vision AVTR terbuat dari bahan yang berkelanjutan seperti kursi kulit vegan, dilengkapi dengan bagian lantai yang terbuat dari rotan.

Diluncurkan pada Consumer Electronics Show (CES) tahun ini di Las Vegas, Vision AVTR adalah konsep Mercedes-Benz perihal mobilitas masa depan manusia yang mewah, ramah lingkungan, dan revolusioner. (*)

 

Sumber: whiteboardjournal.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post