Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Menteri Pertanian Beri Bantuan Mesin Pertanian Kepada Petani di NTT

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menjajal alat pertanian. (Foto: Infopublik.id)

Dengan bantuan tersebut, Menteri Pertanian berharap nantinya petani di NTT dapat melaksanakan upaya tanam dua kali dalam setahun.

KUPANG - KABARE.ID: Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyerahkan bantuan alat mesin pertanian berupa 40 traktor dan alat pertanian lainnya kepada petani dalam kunjungan kerja ke NTT, Jumat (29/5/20).  Selain itu, Kementan juga memberikan bantuan senilai Rp103,063 milyar. Harapannya, pemerintah daerah lebih menggiatkan lagi pertanian.

“Menghadapi kondisi pandemi Covid-19 ini, ekonomi yang bisa jalan adalah sektor pertanian. Dalam 100 hari lagi kita mau lihat perkembangan NTT,” ucap SYL saat memberikan sambutan di depan Gubenrur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Di kesempatan yang sama, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian yang telah menaruh perhatian khusus terhadap NTT. “Kita bersyukur walaupun di masa pandemi Covid-19, tetapi Pak Menteri dan rombongan tetap kerja dengan semangat yang luar biasa, untuk memperhatikan pengembangan sektor pertanian di NTT,” ungkapnya.

Viktor mengungkapkan beberapa masalah pertanian yang masih terus diatasi pemda NTT, hingga saat ini adalah perbaikan pengairan. Viktor bercerita hampir semua kebutuhan masyarakat NTT, saat ini berasal dari luar daerah, sehingga supply chain tidak memberikan nilai tambah provinsi NTT, sehingga pertanian satu satunya yang bisa diandalkan untuk dipenuhi.

“Saya ingin mengembalikan kejayaan NTT. Salah satunya adalah NTT akan menjadi  penghasil protein terbesar,” tukasnya. (*)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post