Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Menteri Pertanian Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Nasional Penanaman Cabai

Gerakan Nasional Penanaman Cabai. (Antara Foto/ Aditya Pradana Putra)

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mencanangkan Gerakan Nasional Penanaman Cabai di Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/1). Pencanangan tersebut merupakan bagian dari gerakan menanam 50 juta pohon cabai di pekarangan rumah sebagai solusi untuk membantu penyediaan cabai.

Semarang - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan penanaman cabai (Gertam Cabai) di tingkat rumah tangga guna mengatasi tingginya fluktuasi harga komoditas tersebut.

"Ini (Gertam Cabai) adalah solusi permanen untuk mengantisipasi harga cabai. Bayangkan kalau 60 juta rumah tangga tanam cabai, dan itu benar benar dilakukan. Hasilnya bisa dinikmati dalam 7 sampai 8 bulan," kata Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat mencanangkan Gertam Cabai di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Semarang, Senin (23/1).

Dalam rangka mendorong Gertam Cabai berjalan lebih efektif, Kementan melalui Badan Ketahanan Pangan menggandeng dan melakukan penandatangan kesepahaman (MOU) dengan Tim Penggerak PKK nasional.

"Saya berharap ibu ibu PKK, mengajak masyarakat di lingkungan sekitarnya untuk ikut menanam cabai di pekarangan. Dengan begitu, masyarakat dapat melakukan pemotongan uang belanja," ujar Menteri Amran.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post