Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Menko Airlangga Sebut Kebijakan Berbasis Lokal Efektif Turunkan Dampak Pandemi

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Kemenperin RI)

Presiden Joko WIdodo meminta agar pengelolaan dari penurunan angka virus corona di Indonesia dikelola secara lokal, intervensi berbasis lokal, sehingga monitoring dan evaluasi secara kedaerahan di 83.000 desa, RT, RW dapat terus termonitor.

JAKARTA - KABARE.ID: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pengelolaan penanganan Covid-19 dari kesehatan maupun dari pemulihan ekonomi harus dikoordinasikan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Keputusan yang menyangkut masyarakat diputuskan secara terintegrasi dan ditujukan untuk menurunkan angka terdampak Covid-19.

“Presiden meminta agar pengelolaan dari penurunan angka ini dikelola secara lokal, intervensi berbasis lokal, sehingga monitoring dan evaluasi secara kedaerahan di 83.000 desa, RT, RW dapat terus termonitor,” tutur Airlangga seusai Ratas Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (PC-PEN) yang dipimpin Presiden Joko Widodo secara daring di Jakarta (14/9/2020).

Dalam dua pekan, lanjut Airlangga, komite akan mengoordinasikan khususnya pada delapan wilayah terdampak yang lebih besar kenaikannya. Menko Airlangga selaku Ketua Komite PC-PEN pun menugaskan wakil komite dan kepala satgas Covid-19 untuk memonitor dan melakukan evaluasi. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post