Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Menhub Prediksi Arus Mudik Normal pada H-1

Sejumlah kendaraan memadati Gerbang Tol Cikarang Utama di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2018). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Menteri Perhubungan Budi Karya meninjau arus mudik menggunakan helikopter. Ia mengatakan, tol Jakarta-Cikampek serta tol Cikarut terjadi kepadatan, namun secara umum kendaraan berjalan lancar.

CIKARANG-KABARE.ID: Gerbang Tol Cikarang Utama pada Rabu siang (13/6/2018) hingga sore hari dipadati ribuan kendaraan yang mengarah ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Sekalipun terjadi kepadatan di gerbang tol Cikarang Utara, secara umum pelaksanaan arus mudik normal, sekalipun dari udara tadi saya pantau menjelang tempat istirahat atau rest area terjadi kemacetan panjang," kata Menteri Perhubungan Budi Karya, dikutip antaranews.com.

Budi Karya memperkirakan kepadatan di jalan tol Jakarta-Cikampek akan terus terjadi hingga malam hari ini (H-2) dan esok hari akan normal lagi atau pada H-1 Lebaran.

Menteri Perhubungan Budi Karya. (Foto: Kabare.id/Baskoro Dien)


Menhub dari Cirebon menggunakan helikopter memantau arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek serta tol Cikarut yang secara umum kendaraan berjalan lancar.

"Saat ini sudah 2/3 pemudik dari 19 juta pemudik yang sudah mudik baik menggunakan angkutan darat, laut, dan udara," kata Menhub.

Terkait kesiapan arus balik, Budi Karya mengatakan, pemerintah telah siap mengantisipasi terjadi lonjakan pada 19-20 Juni 2018.

Dari hasil evaluasi saat ini, hal yang perlu dilakukan ke depan adalah menambah tempat istirahat untuk pemudik terutama di jalan tol Cipali yang menjadi titik lelah pengemudi dari arah timur ke barat Jawa, katanya. (ant)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post