Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Menhub Pastikan Jalan di Lampung Aman Untuk Mudik, Termasuk Malam Hari

Menhub Budi K. Sumadi bersama Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung saat hadir dalam Rakor Angkutan Lebaran, di Bandar Lampung, Kamis (23/5). (Foto: Humas Kemenhub)

Kepolisian di Lampung dan Pemerintah Daerah di Lampung telah menyatakan bahwa jalan-jalan di Lampung aman untuk dilewati pemudik, bahkan di malam hari.

LAMPUNG-KABARE.ID: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengungkapkan, pihak Kepolisian di Lampung dan Pemerintah Daerah di Lampung telah menyatakan bahwa jalan-jalan di Lampung aman untuk dilewati pemudik, bahkan di malam hari sekalipun.

“Tadi disampaikan oleh Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung aman. Jalan malam pun aman, jadi saya lega sekali, karena stigma itu harus hilang karena memang ternyata tidak ada,” ujar Menhub Budi Karya usai rapat Koordinasi Angkutan Lebaran Tahun 2019, di Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung Kamis (23/5).

Ia menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan kapal jangan khawatir untuk datang ke Lampung. Ini dikarenakan jajaran Pemda dan Polda Lampung yang telah melakukan langkah-langkah pengamanan di sepanjang jalan-jalan yang ada di Lampung agar aman untuk dilalui para pemudik. “Saya apresiasi dan ini harus dikomunikasikan kepada masyarakat bahwa jalan-jalan di Lampung aman untuk dilewati,” ungkapnya.

Dengan telah dibangunnya jalan Tol dari Lampung hingga Palembang, Menhub memastikan dapat memperpendek jarak tempuh dari Lampung ke Palembang menjadi 7 jam dari yang sebelumnya mencapai 12 hingga 15 jam.

“Naik jalan tol pasti lebih nyaman dari pada jalan umum. Di wilayah Lampung ini ada 11 rest area di kanan dan kiri. Ada SPBU sementara di setiap rest area yang bisa digunakan pemudik,” tandasnya.

Rakor Angkutan Lebaran Tahun 2019, di Kantor Gubernur Lampung dihadiri oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post