Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Menghidupkan Kembali Poskamling untuk Antisipasi Teroris

Ilustrasi: warga melakukan ronda malam. (Radar Bangka)

Kepala daerah dihimbau untuk kembali mengaktifkan poskamling dan melakukan ronda malam bagi warganya secara berkala guna mengantisipasi teror bom.

MANADO-KABARE.ID: Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengajak masyarakat mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (poskamling) dan melakukan ronda malam secara berkala guna mengantisipasi teror bom.

"Pak Gubernur telah mengeluarkan surat edaran untuk mencegah aksi teror bom yang menyasar rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw di Manado, Selasa (15/5), dikutip antaranews.com.

Surat edaran itu meminta setiap bupati dan wali kota meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing masing.

"Perketat pengawasan dan penjagaan di tempat-tempat umum, perkantoran/fasilitas pemerintah dan pusat-pusat keramaian sesuai dengan standar operasional prosedur," tulis Surat edaran bernomor 300/2827/Sekr.Ro.Pemhumas itu.

Wagub Kandouw juga mengingatkan kepala daerah mengawasi pengguna media sosial yang menyebarkan paham radikalisme dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika didapati ada yang terindikasi hal itu.

"Apa yang dilakukan ini sebagai langkah untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Sulut," katanya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post