Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Menghidupkan Budaya Dongeng, Nivea Gelar Drama Musikal Dongeng Pohon Impian

Ilustrasi: Dongeng Pohon Impian. (Pixabay)

Dongeng merupakan kegiatan positif yang dapat memberi manfaat bagi perkembangan anak. Jika dilakukan secara rutin, kegiatan ini dapat menciptakan ikatan yang begitu dekat antara orang tua dan anak.

JAKARTA-KABARE.ID: Mendongeng adalah rutinitas menyenangkan, karena orang tua bisa bercerita sambil melakukan sentuhan fisik berupa usapan, kecupan, pelukan.

Kegiatan ini juga bisa menumbuhkan rasa percaya dan keterikatan anak terhadap orang tua. Imajinasi anak pun ikut bermain sehingga jadi metode yang baik untuk menyampaikan nilai moral dan budaya kepada anak sejak dini.

Namun berapa banyak keluarga yang masih menerapkan tradisi ini? Padatnya kesibukan di kantor dan paparan gadget yang begitu intens adalah faktor terbesar yang membuat tradisi ini perlahan menghilang.

"Orang tua zaman now harus berlomba dengan gadget, maka orang tua dituntut harus lebih kreatif untuk menarik perhatian anak, penelitian dari LPAI banyak anak yang kabur dari rumah dikarenakan orang tua marah-marah terus, oleh sebab itu dongeng menjadi salah satu cara untuk membangun kedekatan dengan anak," kata Seto Mulyadi, ketua LPAI, dalam acara temu media Dongeng Musikal Pohon Impian dari Nivea Sentuhan Ibu, di Ciputra Artpreneur Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Baca juga: Tiga Manfaat Dongeng pada Tumbuh Kembang Anak

Sebuah drama musikal 'Dongeng Pohon Impian' tengah disiapkan untuk untuk menginspirasi para orang tua, khususnya ibu agar lebih percaya diri untuk mendongeng pada anak.

‘Dongeng Pohon Impian’ berkisah tentang Imaji, seorang ibu yang selalu ingin membahagiakan anaknya yaitu Angan. Suatu hari, Imaji dan Angan harus berpetualang untuk mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Saudagar Pongah dan menghadapi berbagai rintangan.

Dongeng ini merupakan cerita yang belum pernah ada di Indonesia. "Dongeng Pohon Impian" akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur dengan 2 jadwal pertunjukan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB.

Tiket sudah bisa diperoleh di Lazada dengan harga mulai dari Rp150 ribu untuk Kelas Angan, Rp200 ribu untuk Kelas Imaji, dan Rp300 ribu untuk Kelas Pohon Impian. (JPC/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post