Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Menggaungkan Kembali Maluku Sebagai Pulau Rempah-rempah Dunia

Indonesian Spices | winsome-trading.com

Festival Jailolo digelar untuk mempromosikan kembali Maluku dan Maluku Utara yang sejak zaman dahulu sudah dikenal sebagi salah satu surga rempah-rempah dunia.

JAILOLO–KABARE.ID: Festival Jailolo kembali diselenggarakan untuk yang ke-11 kalinya di Halmahera Barat, Maluku Utara, pada 24-29 Juni 2019. Mengusung tema utama “Pesona Budaya Kepulauan Rempah”, festival ini diharapkan dapat menggaungkan kembali Maluku dan Maluku Utara sebagai pulau rempah-rempah dunia.

Untuk menegaskan kembali keistimewaan Maluku Utara sebagai surga rempah-rempah dunia, Pemerintah Daerah Maluku Utara telah menyiapkan beberapa agenda utama guna memeriahkan penyelenggaraan Festival Teluk Jailolo 2019.

Beberapa agenda tersebut antara lain ritual pembersihan laut Sigofi Ngolo, ekspedisi Talaga Rano, gelar seni budaya Halmahera Barat, ekspedisi burung bidadari (Semioptera Wallacii), teater kuliner 7 suku asli, ritual orom sasadu, dan aneka perlombaan.

Tak hanya itu, penyanyi Glenn Fredly, juga diagendakan akan hadir sebagai salah satu pengisi acara dalam rangkaian acara penutupan Festival Teluk Jailolo 2019.

Guna memastikan gaung promosi Festival Teluk Jailolo ini dikenal luas oleh masyarakat, Kementerian Pariwisata turut menggelar Pekan Foto Internasional Jailolo 2019 dengan menghadirkan 15 fotografer berpengalaman perwakilan dari 11 negara, seperti Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Myanmar, Filipina, Vietnam, Tiongkok, Australia, Selandia Baru, dan Bahrain.

Seluruh delegasi fotografer tersebut akan berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada masyarakat sekitar Jailolo serta turut dilibatkan untuk mengeksplorasi Halmahera Barat selama digelarnya Festival Teluk Jalilolo 2019. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post