Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Mendikbud Main Ketoprak untuk Hardiknas 2018

Mendikbud pada upacara bendera peringatan Hardiknas 2018, di Halaman Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018). (Foto: Kemdikbud)

Mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, berbagai kegiatan digelar Kemdikbud untuk memeriahkan peringatan Hardiknas, salah satunya adalah pegelaran ketoprak sejarah yang menampilkan Mendikbud beserta jajaran pejabat eselon 1 dan 2 dengan judul “Berguru pada Ki Hadjar”.

JAKARTA-KABARE.ID: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy akan terlibat dalam pegelaran ketoprak sejarah beserta jajaran pejabat eselon 1 dan 2 dengan judul “Berguru pada Ki Hadjar” dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018.

Mendikbud menjelaskan, Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei bertepatan dengan tanggal lahir Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara.

“Saya mengajak seluruh pelaku pendidikan dan kebudayaan agar dapat meneladani Ki Hadjar Dewantara dan menjadikan momentum peringatan Hardiknas ini untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan dan kebudayaan,” ujar Mendikbud di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, berbagai kegiatan digelar Kemdikbud untuk memeriahkan peringatan Hardiknas antara lain, ziarah ke makam tokoh pendidikan, upacara bendera, dan janji publik bersama komunitas peduli pendidikan.

Ada juga pertunjukan drama musikal untuk membangkitkan lagu-lagu anak Indonesia, pameran foto di beberapa lokasi publik, pameran buku tentang sejarah Asian Games, dan pemutaran film layar lebar Yo Wis Ben dan Kartini.

Puncak peringatan Hardiknas akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 6-8 Mei 2018, direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo. (bas)

 

Sumber: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post