Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Mendekatkan Museum Kepada Masyarakat

Seorang peserta karnaval mengikuti pembukaan Sepekan Festival Museum 2019 di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (7/10/2019). ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

Sepekan Festival Museum dimeriahkan sejumlah kegiatan menarik, salah satunya adalah karnaval dengana kostum unik.

JAKARTA – KABARE.ID: Museum Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar festival bertajuk “Sepekan Festival Museum” di Museum Kalbar, pada 7 - 13 Oktober 2019. Festival itu digelar dalam rangka memperingati Hari Museum Nasional yang jatuh setiap tahun pada tanggal 12 Oktober.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Saya menilai kegiatan ini sangat bermanfaat karena museum sebagai wadah rekreatif dan edukatif bagi masyarakat sesuai dengan fungsinya,” ujar Ria Norsan dalam sambutannya, Senin (7/10/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Museum Kalbar, Kusmundari Tri Wati mengatakan, acara Sepekan Festival Museum tersebut pertama kali terselenggara di Kalbar. “Kita ada himbauan dari pusat, dalam rangka memperingati Hari Museum Nasional dan kami diminta untuk membuat kegiatan buat masyarakat,” kata Kusmundari.

Selain itu, Kusmundari juga mengatakan bahwa acara itu untuk mendekatkan museum kepada masyarakat. Hal tersebut merupakan gebrakan baru. Kedepannya, acara ini akan menjadi acara tahunan Museum Kalbar.

Ketua Dekranasda Kalbar, Lismaryani Sutarmidji juga menyambut baik acara Sepekan Festival Museum. Terlebih, dalam rangkaian acara tersebut adanya Pameran Wastra Nusantara. “Melalui pameran Wastra ini, kita berharap tiap Kabupaten bisa menampilkan Wastra khas daerah,” ungkap Istri Gubernur Kalbar itu. (*/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post