Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Mencicipi Aneka Kudapan Nusantara di Asian Agriculture and Food Forum 2018

Es Dawet Ireng adalah salah satu minuman tradisional yang bisa dicicipi pengunjung di Asian Agriculture and Food Forum 2018. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Pengunjung bisa menemukan aneka kudapan dan minuman tradisional di Asian Agriculture and Food Forum 2018. Pameran ini juga menghadirkan makanan unik seperti keripik rasa paru dari daun singkong dan minuman bercitarasa daerah.

JAKARTA-KABARE.ID: Berbagai kudapan dan minuman tradisional Nusantara mewarnai Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2018 yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta (JCC), pada 28-30 Juni 2018.

Hidangan tradisional dari berbagai daerah ini dipamerkan di stan Komunitas Sahabat UMKM. Pengunjung bisa menemukan makanan unik seperti keripik rasa paru dari daun singkong, jamu dengan kemasan menarik, dan beberapa minuman bercitarasa daerah.

Dahlia Simbolon, Sekretaris Komunitas Sahabat UMKM‎ mengatakan bahwa makanan dan minuman tradisional yang dipamerkan adalah‎ produk dari sejumlah pelaku UMKM di Indonesia.

“Mereka berpartisipasi memamerkan produknya agar lebih dikenal di dunia internasional,” ujar Dahlia saat dijumpai Kabare.id di stan Komunitas Sahabat UMKM, Jumat (29/6/2018).

Simbolis kudapan Nusantara yang dipamerkan di Asian Agriculture and Food Forum 2018. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

 

Hingga saat ini, Komunitas Sahabat UMKM telah memiliki lebih dari dua ribu anggota dengan lokasi usaha di Jakarta, Sumatera Barat, Palembang, Jambi, Jawa Timur, Pekanbaru, Makassar, Bogor, dan beberapa daerah lainnya.

Ia menjelaskan, Komunitas Sahabat UMKM mengemban tugas untuk membina para pelaku usaha kecil untuk meningkatkan kualitas produknya, mulai dari pengemasan hingga strategi pemasaran.

Selain membantu pelaku UMKM di bidang usaha makanan dan minuman, Komunitas Sahabat UMKM juga membantu pelaku UMKM di bidang fashion dan aneka kerajinan. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post