Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

McDonalds Indonesia Gelar Program Duta Cilik FIFA World Cup 2018

Pengumuman program ‘Aku Duta Cilik FIFA World Cup 2018’, Senin (5/3/2018) di restoran McDonalds Sarinah Thamrin. (Foto: Zulia Khairunissa/ Kabare.id)

McDonalds Indonesia menggelar kompetisi untuk mencari dua anak yang akan mewakili Indonesia menjadi player escort, atau anak-anak yang mendampingi pesepakbola memasuki arena pertandingan pada pembukaan dan final FIFA World Cup 2018.

JAKARTA-KABARE.ID: McDonalds Indonesia mengumumkan penyelenggaraan program ‘Aku Duta Cilik FIFA World Cup 2018’, Senin (5/3/2018) di restoran McDonalds Sarinah Thamrin, Jakarta.

Program ini adalah kompetisi untuk mencari dua anak yang akan mewakili Indonesia menjadi player escort, atau anak-anak yang mendampingi pesepakbola memasuki arena pertandingan pada pembukaan dan final Piala Dunia 2018.

Rangkaian kegiatan pencarian duta cilik Piala Dunia dari Indonesia ini akan berlangsung mulai 5 Maret hingga penjurian final pada 27-29 April 2018. Program ini diselenggarakan di seluruh dunia, sebagai salah satu manfaat yang diperoleh McDonalds selaku restoran resmi FIFA World Cup 2018.

“Program ekslusif ini dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk ikut mengambil bagian dalam event olahraga sepakbola terbesar di dunia dan mewujudkan impian mereka untuk dapat bertemu langsung dengan pesepakbola dunia,” ucap Associate Director of marketing McDonalds Indonesia Caroline Kurniadjaja dalam siaran pers yang diterima Kabare.id, Senin (5/3).

Melalui pemilihan ini, secara tidak langsung anak-anak dapat memiliki semangat kompetisi yang sehat dan cerdas, serta mendidik mereka untuk memiliki jiwa yang suportif dalam menerima kekalahan maupun kemenangan. “Bagi anak yang terpilih, akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan akan menjadi inspirasi bagi mereka dalam perjalanan hidupnya. Dan kami bangga sebagai pihak yang mewujudkan impian mereka,” kata Caroline.

 

Bukan yang pertama

Associate Director of marketing McDonalds Indonesia Caroline Kurniadjaja (kiri). (Foto: Zulia Khairunissa/ Kabare.id)

 

Pemilihan duta cilik bukan yang pertama bagi McDonalds, sebelumnya restoran asal Amerika ini memberangkatkan Theo pada Piala Dunia 2014 serta Aretha dan Anthony pada Olimpiade Rio 2016. Pada pelaksanaan kali ini, McDonalds Indonesia pertama kalinya mengirimkan dua duta cilik yang terdiri dari, satu anak laki-laki dan satu anak perempuan.

Kedua duta dari Indonesia ini akan bertemu dan berkenalan dengan anak-anak dari negara lain, di sana mereka akan memiliki beberapa jadwal acara bersama. Nama dan asal negara setiap player escort akan terpampang di papan elektronik raksasa di stadion pertandingan. “Ini akan memberikan kebanggan tersendiri ketika nama Indonesia terpampang di sana,” kata Caroline.

Duta dari Indonesia akan dibagi menjadi dua keberangkatan, yakni pada saat pertandingan pembuka dan pada pertandingan final. Kedua duta dari Indonesia akan didampingi oleh satu orangtua/wali sudah termasuk tiket pesawat Jakarta-Moscow pulang pergi untuk anak dan pendamping.

McDonalds juga akan memberikan akomodasi selama empat hari tiga malam di hotel berbintang di Moscow, uang saku, McDonalds Gift Voucher senilai Rp1 juta, perayaan ulang tahun di McDonalds untuk 30 undangan, serta souvenir resmi FIFA World Cup 2018.

 

Cara mengikuti kontes

Ilustrasi: player escort di FIFA World Cup 2018. (McDonalds Indonesia)

 

Kontes ini dapat diikuti oleh semua anak di seluruh Indonesia dengan persyaratan, warga negara Indonesia berusia 6-10 tahun (maksimal kelahiran 15 Juni 2012), bisa berbahasa Inggris, dan bersedia mengikuti sesi karantina selama dua hari di Jakarta.

Calon peserta yang memenuhi persyaratan diwajibkan melakukan pendaftaran dan mengirimkan video berisi rekaman perkenalan diri dan memberikan alasan kenapa harus dipilih sebagai Duta Cilik FIFA Word Cup 2018 dari Indonesia.

Video rekaman dapat dikirim ke McDonalds Indonesia melalui website www.dutacilikmcd.id dan mengikuti langkah pendaftaran di website atau dapat merekam langsung di booth yang ada di 16 restoran McDonalds khusus pada Sabtu dan Minggu pukul 11.00-20.00 waktu setempat. Proses ini dapat dimulai pada 10 Maret 2018.

Periode pendaftaran dan pengiriman video akan berlangsung mulai 5 Maret – 15 April 2018. Proses seleksi tahap pertama akan diumumkan McDonalds Indonesia pada 22 April 2018 melalui website dengan memilih 22 anak terpilih.

Selanjutnya, para kontestan terpilih akan mengikuti putaran final selama dua hari di Jakarta pada 27-28 April 2018. Dua pemenang akan diumumkan di puncak acara final pada 29 April 2018.

Kriteria penilaian antara lain: kepercayaan diri, kemampuan berinteraksi, kemampuan berbahasa Inggris, kemampuan mejawab dan bercerita, memiliki kepribadian yang positif, ekpresif, dan kreatif. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post