Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Maudy Ayunda Hingga Sutradara Film Dilan ikut Memeriahkan Pameran Buku IIBF 2018

Maudy Ayunda. (Instagram)

Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda adalah salah satu deretan pesohor yang ikut memeriahkan pameran buku intenasional, Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018, yang digelar di Balai Sidang Jakarta/ Jakarta Convention Center (JCC) selama lima hari mulai 12-16 September 2018.

JAKARTA-KABARE.ID: Dalam pameran buku IIBF 2018, Maudy akan bercerita seputar perjalanannya meraih cita-cita dan mimpi dalam talkshow bertajuk #DearTomorrow, yang berisi catatan dan inspirasi khas milenial, pada 15 September 2018.

Selain cerita tentang Maudy, di hari yang sama, para pengunjung juga bisa berinteraksi dengan Eka Kurniawan dalam talkshow "Ngobrolin Cinta Tak Ada Mati; Dari Buku ke Film”.

Sementara untuk para pencipta konten kreatif, IIBF 2018 dan Bekraf menghadirkan bincang-bincang konten kreatif bersama kreator “Si Juki” Faza Meonk, komikus Jasmine H Surkatty, Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ricky Joseph Pesik, dan novelis Shienny MS, pada Sabtu (15/9). Sehari sebelumnya, Jumat (14/9), ada bedah buku “Bhinneka Tunggal Cinta” bersama sang penulis Maman Suherman.

Bagi para pemerhati literasi dan calon penulis buku, jangan lewatkan talkshow seputar ISBN bersama Perpustakaan Nasional pada hari Kamis (13/9), dan bincang-bincang seputar budaya lokal dan naskah tulisan dengan tema “Indonesia Negeri Penuh Inspirasi” bersama penulis Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie dan Alnira, Jumat (14/9). Di hari Sabtu, masih ada diskusi buku “Kenapa Harus Nginggris?” bersama Ivan Lanin.

Pada hari terakhir perhelatan IIBF 2018, panitia menggelar beberapa peluncuran dan bedah buku, seperti bedah buku “I am Sarahza” bersama Hanum Rais, dan peluncuran buku “The Secret of Nekat Presenter” karya Feni Rose. Orangtua dan anak calon penulis juga bisa mengikuti KPCI Roadshow: Terbitkan Karya Anak Bersama KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya).

Selain inspirasi dan wawasan dari para pakar dan penulis, IIBF 2018 akan diramaikan dengan pelatihan atau workshop untuk para pembuat konten dan penulis buku.

Salah satunya adalah pelatihan dengan tema “Memfilmkan Buku & Membukukan Film” yang menghadirkan Putut Widjanarko (VP. Operation PT. Mizan Publika), Meiske Taurisia (Produser Film Posesif, Arjuna), dan Fajar Bustomi (Sutradara Film Dilan 1990). (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post