Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Masyarakat Prancis Antusias Cicipi Jamu Indonesia

Ilustrasi: minuman tradisional jamu. (Pixabay.com)

Berbagai minuman jamu yang disajikan dalam pameran ini, antara lain kunyit asem, beras kencur, wedang jahe, alang-alang dan rosella. Ada juga jamu yang sudah dikelompokan untuk khasiat tertentu, seperti Jamu Asmara untuk relaksasi tubuh.

PARIS-KABARE.ID: Ramuan tradisional dalam bentuk kapsul jamu dan kantung teh berhasil menarik antusias pengunjung di pameran spa, kecantikan dan kesehatan yang digelar di gedung pameran Porte De Versailles, Kota Paris, Prancis pada 7-9 April 2018.

“Senang dan bangga bisa memperkenalkan jamu, minuman tradisional dari Indonesia kepada masyarakat Prancis di Paris,” kata Nova Dewi pemilik ‘Suwe Ora Jamu’ yang berpartisipasi dalam kegiatan itu, seperti dikutip Antara, Senin, (9/4).

Ditemani sang suami Uwi Mathovani, Nova mengatakan, bagi masyarakat Prancis jamu mungkin masih terasa asing di lidah, tapi tingkat keingintahuan masyarakat Eropa tentang makanan dan minuman kesehatan sangat tinggi. Sehingga mereka antusias untuk mengenal lebih jauh tentang rasa dan khasiat minuman tradisional Indonesia yang syarat dengan remedi.

Baca juga: Indonesia Jadi Tema Lomba Body Painting di Paris

Uwi Mathovani menambahkan, kehadiran ‘Suwe Ora Jamu’ di Eropa, khususnya di Paris adalah yang pertama kali. Sebagai produsen dan seller, mereka optimis dengan apa yang sedang dipromosikannya. “Bukan hanya karena wishful thingking dalam kontks sales, namun jamu dapat diterima oleh market karena adanya kesadaran masyarakat Eropa akan produk kesehatan yang cukup baik,” katanya.

Berbagai minuman jamu yang disajikan dalam pameran ini, antara lain kunyit asem, beras kencur, wedang jahe, alang-alang dan rosella. Ada juga jamu yang sudah dikelompokan untuk khasiat tertentu, seperti Jamu Asmara untuk relaksasi tubuh, Jamu Prana untuk menambah stamina, serta Jamu Anubahawa untuk memberikan rasa hangat pada tubuh.   

Selain mengikuti ajang ini, Suwe Ora Jamu juga akan melakukan promosi di Brusel, Belgia dan Amsterdam. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post