Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Masyarakat Kediri Kembangkan Desa Wisata Jambu

Foto: Kementerian Pariwisata

Sekarang bukan zamannya lagi nunggu pemerintah membangun daerah kamu agar kehidupan masyarakatnya terangkat. Seperti yang dicontohkan oleh masyarakat Kediri, Jawa Timur bersama sejumlah pihak terkait, mereka mengembangkan sendiri Desa Wisata Jambu.

KEDIRI-KABARE.ID: Desa wisata ini terletak sekitar 6 kilometer dari Kampung Inggris di Kediri. Di sini kamu akan disuguhkan suasana dan pemandangan khas pedesaan yang hijau. Bahkan beberapa meter sebelum masuk ke Desa Wisata Jambu, kamu akan disuguhkan hamparan sawah yang membentang.

Suasana di dalam desa wisata pun tak kalah sejuknya. Ada sungai yang membentang di sepanjang kawasan dengan luas 3000 hektar tersebut. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam sambil menikmati aneka kuliner tradisional. Ada pecel pincuk, gado-gado, gethuk, dawet, bubur sumsum, jenang, hingga hidangan tradisional lainnya.

Sambil menikmati makanan tradisional, kamu juga bisa memainkan beberapa mainan tradisional yang sudah disediakan oleh mereka.

Setelah puas makan dan bermain, cobalah sensasi petik kelengkeng yang disediakan oleh mereka. Kamu bisa memetik dan memakan kelengkeng sepuasnya selama berada di dalam kawasan tersebut. Kamu juga bisa membawa pulang kelengkeng-kelengkeng tersebut dengan membayar Rp25 ribu per kilogramnya. Selain kelengkeng, mereka juga menjual aneka buah lainnya, seperti alpukat dan durian.

Buat kamu yang suka menanam, mereka juga menyediakan bibit pepohonan dengan harga yang terjangkau. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post