Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Masyarakat Kawasan Danau Toba Diajak Aktif Ikut Gerakan Sadar Wisata

Kepala Bidang Pengembangan Masyarakat Pariwisata Kemenpar Dra. Ambar Rukmi (kanan). (Foto:dok. Kemenpar RI)

Kementerian Pariwisata mengajak masyarakat kawasan Danau Toba, Sumatera Utara untuk aktif dan peduli terhadap lingkungan sekitar melalui gerakan sadar wisata.

TOBA-KABARE.ID: Kepala Bidang Pengembangan Masyarakat Pariwisata Kemenpar Dra. Ambar Rukmi mengatakan, seruan itu dilakukan agar masyarakat yang bermukim di kawasan destinasi wisata bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan.

“Selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang sadar wisata, juga untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi kepariwisataan sekaligus mengambil manfaat dari kegiatan kepariwisataan khususnya di destinasi prioritas Toba,” kata Ambar dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare, Senin (20/5).

Ambar juga menyebut saat ini kawasan sekitar Danau Toba sedang giat-giatnya mengembangkan sektor untuk menciptakan peluang termasuk peluang kerja bagi masyarakat dan diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Selama ini banyak masyarakat yang belum sepenuhnya sadar bahwa pariwisata itu bisa mendatangkan kesejahteraan," katanya.

“Di samping juga memiliki karakter dan mental berwawasan pariwisata dalam mendukung pengembangan kawasan Danau Toba menuju destinasi berstandar dunia,” katanya. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post