Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Maskot Asian Games 2018 Mejeng di Istana Negara

Maskot Asian Games 2018 mejeng di Istana Negara. (Instagram/@dessyssss)

Gema perhelatan Asian Games 2018 terus digaungkan pemerintah, salah satunya dengan kehadiran maskot Asian Games 2018 di Istana Negara.

JAKARTA-KABARE.ID: Maskot perhelatan olahraga Asian Games 2018, Atung, Kaka, dan Bhin Bhin "mejeng" di taman halaman Istana Negara, Jakarta.

Dalam keterangan laman Asian Games 2018, Atung merupakan rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) mengenakan sarung motif tumpal dari Jakarta yang melambangkan kecepatan.

Kemudian, Bhin Bhin si burung cenderawasih (Paradisaea Apoda) berwarna kuning mengenakan rompi motif Asmat dari Papua yang merepresentasikan strategi.

Lalu, Kaka si badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) menggunakan rompi tradisional motif bunga khas Palembang yang melambangkan kekuatan.

Gema perhelatan Asian Games 2018 terus digaungkan pemerintah, seperti dicontohkan oleh Presiden Joko Widodo dengan mengenakan jaket berlogo Asian Games dan sejumlah cabang olahraga dalam berbagai kesempatan.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018.

Indonesia sendiri telah menghitung mundur pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus 2017 dengan memamerkan sejumlah kegiatan seperti atraksi drone dan hiburan musik di Jakarta dan Palembang. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post