Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Maria Simorangkir Juara Indonesia Idol Termuda Dalam Sejarah

Maria Dwi Permata Simorangkir. (Istimewa)

Maria lahir di Medan, Sumatra Utara, pada 7 Oktober 2001. Ia adalah pemenang termuda (16 tahun) dalam sejarah kontes menyanyi Indonesia Idol.

JAKARTA-KABARE.ID: Maria Dwi Permata Simorangkir (16) adalah pemenang termuda dalam sejarah kontes menyanyi Indonesia Idol. Maria lahir di Medan, Sumatra Utara, pada 7 Oktober 2001. 

Sebelumnya pemenang termuda adalah Ihsan Tarore di Indonesian Idol musim ketiga (2006) pada usia 17 tahun kurang sehari.

Babak terakhir Indonesia Idol 2018 mempertemukan Maria dengan Ahmad Abdul (27), yang merupakan peserta tertua dalam Idol kali ini.

Maria menang lewat sistem pemungutan suara melalui layanan pesan singkat (SMS), yang selalu jadi cara mencari pemenang Idol dari sejak pertama kali digelar.

Maria berhak mendapat hadiah berupa sebuah mobil dan uang tunai Rp150 juta serta kesempatan rekaman di Universal Music Studio Indonesia.

"Aku senang banget dan enggak menyangka. Aku bersyukur sama Tuhan, karena semua adalah berkat Tuhan dan tanpa dukungan kalian semua aku enggak mungkin ada di sini dan berhasil seperti ini. Terima kasih," ujar Maria dalam jumpa pers usai acara, dikutip Beritatagar.id.

Sementara pesaing terberatnya, Ahmad menerima kekalahan dengan lapang dada. "Ini adalah sebuah pilihan yang murni dari seluruh masyarakat yang memiliki hak yang sama. Selamat untuk adik terkecil dan berbahaya saya yang satu dan tiada duanya ini, saya bangga mengantar dan menemanimu sampai dinobatkan menjadi 'Idola Indonesia'," tulis Ahmad melalui Instagram (24/4/2018).
 

Perhelatan babak terakhir Indonesia Idol 2018. (Instagram/@mariasrmngkr)


Salah satu juri Indonesia Idol 2018, Maia Estianty menyebut, Maria sebenarnya kurang diperhitungkan untuk jadi pemenang. "Maria adalah kuda hitam, dikritik, semakin kemari, semakin mampu, semakin bagus," ujar Maia, dikutip Tribunnews.com.

Menurut produser dan musisi berusia 42 itu, Maria punya rentang vokal yang sangat lebar. "Kalau ditantang dengan segala macam lagu, Maria yang paling kuat. Saya enggak usah panjang kali lebar, saya bilang Maria yang juara, itu aja, enggak usah pusing," ujar Maia, dikutip Kompas.com (20/3/2018).

Keahlian Maria dalam mengolah vokal ternyata sudah terbentuk sejak dini. Murid kelas XI Jurusan Musik di SMK Methodist Charles Wesley, Medan ini sejak balita sudah gemar bernyanyi.

"Aku sejak kecil, usia 2,5 tahun sudah ikut nyanyi di gereja, dan pada saat perayaan Natal pertama yang aku nyanyikan lagu 'Jingle Bells'," ujarnya.

Maria juga merupakan jebolan ajang Idol sebelumnya. Ia merupakan salah satu finalis yang mencapai babak lima besar dalam Indonesian Idol Junior pada 2014, ketika ia masih berusia 12. 

Satu lagi kekuatan Maria adakah basis penggemarnya yang besar. Ia bahkan punya sebutan sendiri untuk para penggemarnya, yakni Mavers, singkatan dari Maria Lovers. (*)

Dari berbagai sumber
 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post