Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Marbot Masjid di Kepri Positif Covid-19 Setelah Terima Tamu dari Malaysia

Foto: Infopublik.id

Beberapa hari setelah menerima tamu dari Malaysia, sang marbot kemudian sakit selama sepekan. Warga yang kenal dengannya lalu membawanya ke Puskesmas dan dinyatakan positif Covid-19.

KEPRI - KABARE.ID: Seorang marbot Masjid Rahul Jadid di komplek Perumahan Taman Raya Tahap V, Batam Kota dinyatakan positif Covid-19, setelah sempat menerima tamu dari Malaysia.

“Katanya dia ada tamu dari Malaysia, tapi nggak pernah ngomong sama kami,” ujar Ketua RT 7 RW 24 Agus S saat ditemui wartawan di rumahnya, Selasa (5/5/2020).

Menurut Agus, marbot dengan inisial Is tersebut menerima tamu dari Malaysia sebelum bulan puasa. Saat itu pandemi Covid-19 sudah mewabah di Kota Batam.

Beberapa hari setelah menerima tamu dari Malaysia, Is kemudian sakit selama sepekan. Warga yang kenal dengannya lalu membawanya ke Puskesmas.

“Kirain sakit biasa, karena beliau memang sering sakit. Jadi ada beberapa warga yang menolong membawa ke Puskesmas,” kata Agus.

Setelah menjalani perawatan, Is lalu dites swab dan hasilnya positif Covid-19. Dia menjadi pasien nomor 34 terkonfirmasi positif Kota Batam.

Sedangkan orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan Is, saat ini sedang melakukan test lanjutan di rumah sakit Elisabeth Kota Batam.

“Ada 16 orang yang bersosialisasi dengan dia dan menjalani tes lanjutan ke Elisabeth,” ucap Agus.

Sejumlah warga di Perumahan Taman Raya Tahap V, tadi pagi juga sudah menjalani rapid test untuk mengantisipasi ada kemungkinan yang terpapar. 

Hal itu disebabkan karena selain menjadi marbot, Is juga berjualan air tahu dan kue sarapan pagi keliling di sekitar komplek perumahan tersebut.

Kepala Puskesmas Botania, Drg Purnama Agustine menyebutkan, ada sekitar 100 orang yang dilakukan rapid test dan hingga saat ini semuanya menunjukkan hasil non reaktif.

“Hasil rapid tes ini sudah bisa diketahui sekitar 20 menit sejak orang tersebut diperiksa, sejauh ini, semua hasilnya non reaktif,” katanya. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post