Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Manfaat Omega-3 yang Terdapat dalam Ikan Kembung

Ilustrasi: Ikan kembung goreng. (IST)

Ikan kembung terjangkau dan bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi asupan protein dan omega-3 sehari-hari.

JAKARTA - KABARE.ID: Asam lemak omega-3 memiliki banyak manfaat kesehatan seperti membantu relaksasi otot, pencernaan dan pembekuan darah. Dengan rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3, daya tahan tubuh pun meningkat dan dapat menjaga tubuh dari serangan virus dan juga bakteri. 

Pengurus Dewan Pusat Perwakilan Persatuan Ahli Gizi (DPP Persagi) Triyani Kresnawan mengatakan, masyarakat bisa mendapatkan manfaat omega-3 dari ikan kembung yang terjangkau dan bisa menjadi pilihan untuk memenuhi asupan omega-3 sehari-hari.

"Ikan kembung itu tinggi Omega-3-nya. Ikan kembung yang harganya murah dan terjangkau dan kualitas proteinnya sama dengan protein hewani yang lain," kata Triyani dalam konferensi video di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (7/5/2020).

Makanan yang mengandung protein berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, mengganti jaringan jaringan yang rusak, dan menguatkan otot-otot supaya tidak terjadi malnutrisi. Selain ikan, masyarakat bisa mencukupi kebutuhan protein dengan bahan pangan yang mudah terjangkau seperti tahu, tempe dan telur.

Selain menjaga asupan portein, ia juga meminta masyarakat untuk menkonsumsi makanan dengan gizi seimbang seperti asupan protein, karbohidrat, sayur dan buah. (*)

 

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post