Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Main Film Hollywood, Ini Dia Kunci Sukses Iko Uwais

Iko Uwais. (Instagram/iko.uwais)

Setidaknya ada lima film produksi AS yang dimainkan Iko. Sebut saja “Man of Tai Chi”, “Star Wars: The Force Awakens”, “Beyond Skyline”, “Triple Threat”, dan yang terbaru :”Mile 22”. Lalu apa kunci suksesnya?

JAKARTA-KABARE.ID: Nama aktor laga Iko Uwais yang melanglang buana di industri perfilman Hollywood semakin harum di dalam negeri.

Dalam sebuah kesempatan di Hotel Horison Ultima, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/7/2018), Iko berbagi kunci suksesnya berkarier di negeri orang kepada wartawan yang sedang meliput.

"Alhamdulillah saya selama kerja di sini atau pun di sana, saya jaga kepercayaan," kata Iko dalam wawancara, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (12/7/2018).

Kepercayaan adalah kata kunci pertama yang disebutkan Iko. Saat mendapat tawaran membintangi Merantau dari sutradara Gareth Evans, menurut Iko itu karena Evans percaya kepadanya. Begitu pun, ketika ditawari bermain film produksi Hollywood untuk kali pertama.

“Itu karena mereka juga percaya sama saya. Dalam arti, hubungan saya sama pemain dan sutradara juga kru semuanya kami jaga kepercayaan," ucap suami penyanyi Audy Item itu.

Selain menjaga kepercayaan, mengasah bakat akting serta fisik adalah faktor terpenting lainnya untuk menjaga kepercayaan orang-orang saat bermain dalam sebuah proyek film.

"Jadi lebih mencari pengalaman. Saya juga menambah skill berakting, jaga stamina. Jadi masalah skill kami banyak belajar," kata Iko.

"Alhamdulillah sejauh ini saya sama teman-teman di sana kerjanya mereka sangat profesional. Mereka enggak akan berani sampai 12 atau 15 jam (shooting), ada waktu maksimal," sambungnya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post