Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Lulus Kursus Bahasa Inggris, Puluhan Pemuda Roon Siap Jadi Pemandu Wisatawan Asing

Foto: Kabartimur.com

Selama tiga bulan terakhir sejak Akhir Maret lalu, puluhan anak muda Roon menjadi siswa kursus Bahasa Inggris. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan diri menjadi pemandu wisata, khusunya wisatawan asing.

WASIOR – KABARE.ID: Sebanyak 44 pemuda – pemudi perwakilan dari enam kampung se–Distrik Roon, Kabupaten Teluk Wondama dinyatakan lulus Bahasa Inggris tingkat dasar dari lembaga pendidikan World English Kediri, Jawa Timur.

Selama tiga bulan terakhir sejak Akhir Maret lalu, puluhan anak muda Roon menjadi siswa kursus Bahasa Inggris. Setiap hari sejak pukul 08.00 hingga 17.00 WIT, mereka dengan tekun mengikuti kursus Bahasa Inggris di Kampung Niab. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan diri menjadi pemandu wisata, khusunya wisatawan asing.

“Sata nyatakan dasar Bahasa Inggris mereka sudah baik dan dinyatakan lulus,” ujar Sugiharto, tutor dari World English Kediri, selaku coordinator kursus paada acara penutupan di Kampung Niab, Kamis (27/5/2020).

Untuk membuktikan kemampuan Bahasa Inggris, acara penutupan kursus yang dihadiri Kepala Distrik Roon, Ruth Wonenseba dan Kepala Dinas Pariwisata, Kristian Mambor dipandu dalam dua Bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris.

Satu persatu wakil dari enam kampung tampil di depan untuk berpidato dalam Bahasa Inggris. Layaknya seorang pomandu wisata, mereka mempromosikan keunikan kampung juga objek wisata, serta fasilitas umum yang ada di kampung masing – masing. Bahkan mereka juga mampu menyanyikan lagu Tanah Papua versi Bahasa Inggris. (*)

 

Sumber: Kabartimur.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post