Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Lomba Unik Dikejar Sumanto

Sumanto (ketiga dari kiri), mantan kanibal, sekarang berpartisipasi dalam kegiatan pariwisata Purbalingga. (dok. Pemkab Pubalingga)

Kantor pariwisata Kabupaten Purbalingga di Jawa Tengah sukses mengadakan perlombaan “unik”, di mana pesertanya akan dikejar oleh Sumanto.

PURBALINGGA-KABARE.ID: Seperti diberitakan oleh The Jakarta Post, Sabtu (13/19), anggota staf kantor pariwisata Purbalingga, Prayitno mengatakan, "Ide itu dimulai sebagai lelucon di antara kami, tetapi kemudian disetujui oleh bupati dan kami mengadakan persidangan di objek wisata baru: Klawing Riverside," ujarnya.

Menurut Prayitno, acara perlombaan itu (Minggu 7 Oktober) sangat sukses sehingga acara serupa akan diadakan di tempat wisata lainnya di Purbalingga, yang juga menampilkan Sumanto. Pemenang lomba dianugerahi oleh-oleh lokal seperti ukiran batu Klawing dan berbagai produk lokal.

Sumanto, yang merupakan penduduk desa Pelumutan, sebelumnya dituduh melakukan kanibalisme pada tahun 2003. Minatnya dalam mempelajari ilmu hitam, membuatnya mencuri mayat dan mengkonsumsi daging untuk meningkatkan kekuatan gaib.

Sumanto kemudian dijatuhi hukuman lima tahun penjara, tetapi ia dibebaskan dan mendapatkan remisi pada tahun 2006. Para ahli percaya bahwa Sumanto mengalami gangguan mental. Setelah dibebaskan, Sumanto direhabilitasi di rumah rehabilitasi An-Nur di Karanganyar, Purbalingga. (tjp/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post