Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Jumat (3/4), 1.986 orang di Indonesia Positif Covid-19, 134 orang sembuh, dan 181 meninggal.
Komunitas

Lippo Group Berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Aceh

Founder Lippo Group Mochtar Riady menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita di Jakarta, Kamis (8/12). (Antara Foto/M Agung Rajasa)

Lippo Group memberikan bantuan dana sebesar Rp250 juta dan barang senilai Rp250 juta kepada korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Lippo Group melibatkan PMI dalam aksi kemanusiaan untuk membantu korban gempa di Aceh.

Jakarta - Lippo Group memberikan bantuan kemanusiaan berupa dana sebesar Rp250 juta dan barang senilai Rp250 juta yang akan diberikan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Chairman Lippo Group, Mochtar Riady kepada Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita di Markas Pusat PMI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (8/12).

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari Lippo Group untuk masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi di Aceh. Bantuan ini tentunya akan membantu meringankan beban mereka," ujar Ginandjar.

Hingga Kamis, PMI Pusat telah memberangkatkan 13 personel yang terdiri dari tim medis dengan spesialisasi rehab medik, anestesi, dan fisioterapi. Para personel difokuskan di Kabupaten Pidie untuk membangun gudang bencana di PMI Kabupaten Pidie, termasuk tim medis yang akan ditempatkan di RSUD Pidie dan RS Cut Fauziah.

Bantuan personel ini juga dibarengi dengan bantuan logistik berupa 1.000 perlengkapan keluarga, 1.000 peralatan kebersihan, 1.100 selimut, 1.500 terpal, dan 300 kantong jenazah.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post