Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Liburan Akhir Pekan ke Mojosemi Forest Park

Salah satu sudut Mojosemi Forest Park di Gunung Lawu. (Foto: Kementerian Pariwisata)

Mojosemi Forest Park terletak di badan Gunung Lawu. Lokasinya membelah hutan pinus yang juga ditumbuhi beberapa pohon lain, seperti pohon jamuju, pohon dane, dan pohon pinang.

SURABAYA-KABARE.ID: Apakah Anda sudah menentukan akan berlibur akhir pekan kemana? Jika belum, bisa ke Mojosemi Forest Park yang terletak di Magetan, Jawa Timur.

Lokasinya sekitar 208 km dari Kota Suarabaya atau sekitar 3,5 – 4 jam perjalanan dengan kendaraan darat. Sementara kalau dari Solo, jaraknya sekitar 56 km, kira-kira membutuhkan waktu tembuh 1,5 – 2 jam perjalanan darat.

Destinasi wisata yang dibuka untuk umum sejak 16 Desember 2016 ini, terletak di badan Gunung Lawu. Lokasinya membelah hutan pinus yang juga ditumbuhi beberapa pohon lain, seperti pohon jamuju, pohon dane, dan pohon pinang. Di sini wisatawan akan disuguhkan pengalaman wisata glamoing yang sangat cocok buat keluarga.

Ada tiga jenis penginapan, yakni Contianer, Lawu, dan tenda deck yang ditawarkan dengan kisaran Rp750-950 ribu. Paketan harga tersebut termasuk tiga wahana yang bisa dinikmati, yakni panahan, ATV, dan flying fox.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan tyrex theater dengan harga tiket Rp8 ribu untuk anak-anak, dan Rp20 ribu untuk orang dewasa. Bagi pengunjung yang mau kamping juga disediakan tenda dengan kisaran harga sewa mulai Rp450-700 ribu.

Selain menikmati kenyaman lokasi penginapan, banyak tempat wisata menarik di sekitarnya, seperti Telaga Sarangan, Telaga Wahyu, Cemoro Sewu, Air Terjun Tirtimodjo, serta track off ke Gunung Lawu. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post